Diduga Aksi Pencuri Terekam CCTV di Pengadilan Agama Tebo,Tiga Unit Laptop Raib - Portal Media Online

21 April, 2021

Diduga Aksi Pencuri Terekam CCTV di Pengadilan Agama Tebo,Tiga Unit Laptop Raib

 

Terekam CCTV Kantor Pengadilan Agama Tebo


TEBO - Diduga aksi pencurian di bulan puasa di Kantor Pengadilan Agama Tebo terekam kamera CCTV. Pencuri terlihat mondar mandir halaman Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Tebo, pada Rabu (21/4). Dugaan pencuri merupakan sindikat spesialis pencuri di wilayah perkantoran.

Pasalnya, 3 buah laptop di ruangan Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan, Yudi Mardiansyah, S.Kom hilang ludes. Saat ditinggal sholat dzuhur berjama'ah di Musholla belakang kantor. 

Humas Pengadilan Agama Tebo, Andi Asyraf, mengungkapkan setelah kejadian kehilangan, pihaknya langsung membuka dokumen CCTV, kemudian terlihat ada dua orang laki laki yang mencurigai. 

"Kita menduga dua orang laki laki yang ada di CCTV tersebut yang melakukan pencurian," ungkapnya. Rabu (21/04/2021).

Lebih lanjut Andi mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepihak kepolisian, dan pihaknya mengalami kerugian sebesar 22,5 juta rupiah. 

"Ada 3 buah laptop yang hilang dicuri, total kerugian sebesar 22,5 juta, dengan rincian 1 buah laptop merek fujitshu dan 2 buah Acer, kita sudah laporkan kepolisi," katanya. 

Ditambahkannya, dari informasi tukang bangunan, terduga pencuri itu juga sempat menawarkan satu buah jam tangan kepada tukang, dan gerak geriknya mencurigai, dikarenakan mondar mandir di depan halaman kantor bersama temannya membawa tas besar. 

"Kejadian itu saat kami sedang sholat dzuhur di Musholla, pencuri kayaknya sindikat," pungkasnya.

STTLP/B21/IV/2021/SPKT/Polres Tebo/PoldaJambi. atasnama laporan Jupri Azhari.(lalu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda