TMMD Sarana Fisik dan Non Fisik di Tebo Ilir Kian Elok, Amir;Terima Kasih TNI - Portal Media Online

20 Agustus, 2021

TMMD Sarana Fisik dan Non Fisik di Tebo Ilir Kian Elok, Amir;Terima Kasih TNI

 

Selain fisik, dalam program TMMD Kodim Bute 0416 juga menggenjot kegiatan non fisik lainnya

TEBO - Wilayah Kecamatan Tebo Ilir tahun ini sepertinya menjadi program prioritas TMMD yang ke 112 Kodim Bute 0416. Ini setelah beberapa program peningkatan baik sarana fisik dan non fisik menjadi target yang dilaksanakan dalam program TMMD Ke -112 Kodim 0416/Bungo Tebo.

Amir warga Tebo Ilir menyatakan perasaan suka citanya, saat mengetahui wilayahnya sebentar lagi bakal dibenahi. Pasalnya beberapa kegiatan fisik dan non fisik masuk kedalam program TMMD ke 112 Kodim Bute 0416. Dirinya sangat berterima kasih atas suport dan peran TNI dalam membangun desa.

"Terima kasih kepada bapak TNI yang mau membangun desa kami. Terus terang kami bangga dan terlindungi jika bapak TNI ada di tengah kami. TNI selalu di hati rakyat," ungkap Amir berkaca-kaca.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Dandim/0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio selaku Dansatgas TMMD Ke-112. Selain pembukaan jalan, rehab masjid, rehab MCK, pembuatan MCK umum, rehab SD kelas jarak jauh, No 132 dan pembuatan rumah untuk guru honor SD Pembantu.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, sasaran fisik utama TMMD adalah pembukaan akses jalan. Selain kegiatan fisik kegiatan non fisik juga menjadi perhatian Satgas dalam pelaksanaannya nanti.

"Kami mohon dukungan penuh seluruh masyarakat, agar program TMMD Ke-112 berjalan sesuai rencana. Tentu program ini menjadi perhatian penuh agar hasil yang diperoleh bisa maksimal,"ungkap Dandim.

Selain itu, perhatian serius juga rumah guru honor SD Pembantu. Karena sudah masuk dalam target TMMD. Sekali lagi dukungan masyarakat setempat sangat diperlukan.

"Untuk non fisik nanti ada komsos, serta penyuluhan kepada masyarakat sekitar dan untuk laporan semua kegiatan akan di publis sesuai kondosi dilapangan agar masyarakat mengetahui semua kegiatan, " paparnya. (red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda