Penuh Perjuangan, Satgas TMMD Ke-112 Angkut Material - Portal Media Online

13 September, 2021

Penuh Perjuangan, Satgas TMMD Ke-112 Angkut Material

 

Satgas TMMD angkat material

TEBO - Kerja keras dan semangat pantang menyerah satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo terus berjibaku mengangkut material untuk pembangunan rumah guru honor di lokasi TMMD, dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, Senin (13/9/2021).

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, semua material untuk sasaran fisik tidak boleh kosong di lokasi. Seperti semen yang diangkut dengan mobil Jimny Jangkrik dobole gardan, karena kalau bila hujan kendaraan biasa tidak bisa sampai ke lokasi sasaran.

"Agar material sampai ke lokasi pembangunan rumah guru honor maka, semen yang diangkut dari luar terpaksa dipindahkan ke mobil Jimny karena mobil dinas yang biasa digunakan tidak bisa sampai kelokasi kalau sudah hujan,"ungkap Zulkarnaini.

Dikatakan, bahan-bahan konstruksi di datangkan dari kota Tebo jarak cukup jauh 12 KM sampai ke lokasi sasaran. Jadi setiap hari satgas selalu semangat untuk membawa semua material yang dibutuhkan agar pembangunan rumah sukses.

"Memang salah satu kendala itu adalah Jalan, apalagi saat hujan kendaraan tidak bisa masuk karena jalan yang masih licin dan berlumpur. Meski demikian saya berharap semua program fisik utamanya bisa selesai sebelum penutupan TMMD tanggal ditentukan,"tegas Zulkarnaini.

Apresiasi yang tinggi dari Letkol Inf Arianto Maskare Subagio selaku Dansatgas karena, yang dikerjakan merupakan kerhormatan dari negara. Terlihat prajurit sangat serius melaksanakan tugasnya, karena semua untuk kepentingan masyarakat.

 “Kita perlu berikan apresiasi yang tinggi kepada anggota kita yang telaten membawa material tersebut sampai di lokasi, sedikit demi sedikit, siang dan malam mereka bekerja. Tugas adalah kehormatan dari negara, dan itu adalah segala-galanya bagi prajurit,”ujar Letkol Inf Arianto. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda