Gelar Vaksin Siswa PTM, Kodim 0416/Bute Gencar Jemput Bola - Portal Media Online

27 Oktober, 2021

Gelar Vaksin Siswa PTM, Kodim 0416/Bute Gencar Jemput Bola

 

Kodim 0416/Bute gencar menggelar vaksinasi di sekolah dengan sistem jput bola


BUNGO - Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Bungo, Jambi, mulai gencar dilaksanakan sejak awal pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas mulai dilaksanakan. Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik mulai dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.


Seperti hari ini, Rabu (27/10), serbuan vaksinasi digelar Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute di SMP Negeri 3 Muara Bungo.


Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M,Si melalui Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.


"Vaksinasi kita lakukan secara jemput bola, bukan hanya di SMP Negeri 3 Muara Bungo saja, melainkan sampai dengan SMP-SMP tingkat kecamatan kita vaksin," terang Kasdim.

Dilanjutkan Kasdim, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Bungo.


"Minimal anak-anak kita ini memiliki herd immunity," imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, Kasdim juga mengimbau kepada para pelajar yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.


"Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ucap Kasdim.


Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda