Ini Tantangan Kapolsek untuk Pokdar VII Koto Ilir yang Baru Dilantik - Portal Media Online

30 Oktober, 2021

Ini Tantangan Kapolsek untuk Pokdar VII Koto Ilir yang Baru Dilantik

 


Pokdar VII Koto Ilir resmi dilantik

TEBO- Polsek VII Koto Ilir kukuhkan dan lantik pokdar (kelompok sadar keamanan dan Ketertiban masyarakat) sektor kecamatan VII Koto ilir, pelantikan ini bertempat di Aula kantor camat VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu, (30/10) sekira pukul 14:00 WIB.

Pelantikan Sektor Kecamatan dihadiri langsung oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo Edi Hartono, KBO Sat Binmas Polres Tebo Ipda Muslim, Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Robinson Manullang, SH, Camat VII Koto Ilir M Syarif, SE, ME, Kanit Binmas Aiptu Kaderi, anggota Babinkamtibmas Kecamatan VII Koto Ilir.

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan berlangsung khidmat, dalam sambutannya Kapolsek VII Koto Ilir  menyampaikan, Pokdar Kamtibmas merupakan perpanjangan tangan kepolisian dalam sosialisasi kepada masyarakat, selain itu Polsek VII Koto juga memberikan tantangan kepada Ketua Pokdar Sektor Kecamatan VII Koto Ilir untuk mengajak masyarakat ikuti anjuran pemerintah dalam menerima vaksinasi.

"Selamat atas dikukuhkannya Pokdar Sektor Kecamatan VII Koto Ilir, untuk kegiatan perdana ini saya meminta dan menantang ketua Pokdar beserta anggota untuk mengajak masyarakat mengikut vaksinasi, mumpung masih gratis, kita tunggu informasinya di Polsek VII Koto Ilir" tegas Robin Kapolsek VII Koto Ilir saat memberikan arahan kepada Pokdar kamtibmas yang baru saja di kukuhkan.

Hal itu juga disampaikan Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Kabupaten Tebo Edi Hartono dirinya berharap kepada Pokdar kecamatan yang baru saja dilantik untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama Polsek VII Koto Ilir dalam melalukan kegiatan apapun

"saat ini Pokdar Resor Tebo berkolaborasi bersama Polsek dalam mengakomodir masyarakat untuk mengikuti vaksinasi" terangnya saat memberikan secara singkat mengenai Pokdar Kamtibmas kepada anggota Pokdar yang baru dikukuhkan.

Anggota Pokdar Kamtibmas merupakan orang - orang yang dipilih atas kesadarannya dalam dalam mematuhi AD dan ART Pokdar Kamtibmas.

"Anda dipilih bukan asal masuk, terpilihnya anda sudah dipastikan memiliki kesadaran hukum yang cukup tinggi, serta mampu membawa nama baik organisasi dan mengembangkan organisasi di masyarakat" sebut Sugiarto, SP selaku Kakan Kesbangpol Kabupaten Tebo saat memberikan arahan organisasi. 

Terkait dikukuhkannya Pokdar Sektor Kecamatan pemerintah kecamatan ungkapkan terima kasih kepada Polres Tebo, Polsek VII Koto Ilir, Pokdar Resor Kecamatan dan anggota Pokdar yang baru dilantik.

"Mari sama - sama kita meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan adanya mitra polisi ini tentunya sangat membantu kepolisian resor kecamatan vii koto ilir" ungkap M. Sarif camat VII Koto Ilr saat menutup sesi. 

Penulis: Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda