Pelaku Gasak Uang Setelah Tahu PIN ATM Tersimpan di HP Korban - Portal Media Online

01 Oktober, 2021

Pelaku Gasak Uang Setelah Tahu PIN ATM Tersimpan di HP Korban

 

Ilustrasi

TEBO-Pasca menemukan dompet beserta isinya, ternyata pasangan Suami Istri (Pasutri) Kevin Maulana (22) dan Istrinya Yulianti (21) warga Air Panas Kel Sungai Bengkal Tebo Ilir menggasak uang yang ada di ATM. Niat tersebut setelah Pasutri tersebut mencari tahu nomor PIN ATM melalui korban.

Setelah mengorek isi HP korban ternyata dalam file dokumen memang tersimpan nomor PIN ATM milik korban. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Pasutri untuk menggasak isi ATM dalam jumlah yang besar.

Penangkapan terhadap pasangan suami-istri itu diamankan, berawal saat kedua pelaku menemukan dompet pelapor yang terjatuh dijalan.

Atas kejadian tersebut, kedua pelaku menggunakan kesempatan tersebut, untuk melakukan pencurian dengan mengambil isi dompet berupa uang dan barang berharga, juga sebuah ATM, yang berisikan sejumlah uang.

"Setelah menemukan dompet pelapor, kedua pelaku menuju ke sebuah mesin ATM dan menguras isi ATM pelapor, yang kebetulan ia mengetahui sandi dari ATM tersebut, karena tercatat di sebuah HP yang ditemukan dalam dompet korban," ujar Kapolsek Tebo Ilir, IPTU Winarno, Kamis (01/10/2021).(rin)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda