Tuntas, Suntik Kebal Kedua SMKN 5 Tebo Ciptakan Herd Imunity - Portal Media Online

04 Oktober, 2021

Tuntas, Suntik Kebal Kedua SMKN 5 Tebo Ciptakan Herd Imunity

 

Suntik vaksin kedua di SMK 5 Tebo

TEBO - SMKN 5 Tebo yang terletak di Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir, Senin (4/10) baru saja menggelar suntik kebal yang kedua. Ini dilakukan guna menciptakan sekolah yang herd imunity, yakni kekebalan kelompok di lingkungan sekolah. Hal ini disampaikan Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani R Juskal, M.Pd saat dimintai keterangan disela-sela pelaksanaan vaksin.

"Kalo untuk guru dan tenaga pendidik sudah selesai di vaksin, untuk siswa peserta didik hari ini kita lakukan vaksinasi kedua, untuk menciptakan Herd Immunity dilingkungan SMKN 5 Tebo ditengah pendemi Covid-19 sekarang ini, mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan SMKN 5 Tebo,"terang Ramayani meyakini.

Namun menurutnya tidak hanya vaksinasi kedua untuk siswa-siswi nya, tapi juga vaksinasi pertama untuk siswa-siswi yang belum vaksin.
"Karena siswa kelas XII kita sekarang ini sedang melakukan praktek magang di Dunia Usaha dan Industri sesuai jurusan masing-masing, hari ni juga dilakukan vaksinasi pertama untuk siswa-siswi yang belum mengikuti vaksin pertama kemarin,"terang Ramayani lagi.

Ketika ditanyakan kendala apa saja yang dihadapi pihak sekolahnya ketika melakukan kegiatan vaksinasi, Ramayani menerangkan tidak ada kendala berarti.
"Tidak ada kendala, karena untuk kegiatan vaksinasi ini tidak ada paksaan bagi siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dan dari 197 siswa, sudah 80 persen yang sudah divaksin, cuma tadi ada kendala ada 21 orang siswa yang batal divaksin kedua karena datanya belum terdaftar online oleh Dinas Dukcapil Tebo, dan besok akan diurus oleh tim gugus tugas Covid-19 SMKN 5 Tebo ke Dinas Dukcapil Tebo, dan mereka akan mengikuti vaksinasi kedua langsung di puskesmas Rimbo Ilir nantinya,"sebut Ramayani lagi.

Mengenai hal tersebut dibenarkan oleh Rusmanto, S.Km penanggung jawab kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Rimbo Ilir.
"Benar ada sekitar 21 siswa-siswi SMKN 5 Tebo yang tertunda untuk vaksinasi kedua karena datanya belum online di Dukcapil Tebo, dan kita terpaksa menunda pemberian vaksinasi keduanya sampai data siswa di onlinekan oleh Dukcapil Tebo, karena setiap mereka yang divaksin langsung dilaporkan online saat itu juga, dan mereka yang tertunda nantinya bisa melakukan vaksinasi langsung ke Puskesmas Rimbo Ilir,"tutup Rusmanto.(RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda