DMPD Lepas Tangan Soal APDESI Studi Banding - Portal Media Online

04 Oktober, 2021

DMPD Lepas Tangan Soal APDESI Studi Banding

 

Kegiatan studi banding dan work shop di Jakarta

TEBO-Batal Studi Banding ke Lombok, sejumlah Kepala desa (Kades) dan perangkatnya terdiri dari Sekretaris, Bendahara dan Ketua BPD di bawah naungan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI), menggelar Studi Banding dan Workshop di Hotel Orchardz Jakarta.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tebo Nafri Junaidi, Senin (4/10/2021) ditemui di kantornya terkesan lepas tangan tak mau tahu terkait persoalan para Kades Studi Banding.

Nafri mengaku bahwa PMD sama sekali tidak terlibat dengan kegiatan Studi Banding para Kades dan perangkatnya dari Lombok beralih ke Jakarta. Pasalnya tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. "Tidak ada hubungannya dengan PMD, itu inisiatif mereka (Apdesi'red)," ujarnya.

"Justru saya sempat menghubungi beberapa Kades dan Ketua APDESI melalui sambungan telpon, tapi tak satupun dari mereka mengangkat telpon,"katanya.

Kadis PMD berujar, akan memanggil dan menanyakan persoalan sejumlah Kades yang batal studi banding ke Lombok, "katanya singkat. (rin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda