Pokdar Tebo Ilir Dilantik, Kapolsek; Tugas dan Tanggung Jawab Sesuai Aturan AD/ART - Portal Media Online

26 November, 2021

Pokdar Tebo Ilir Dilantik, Kapolsek; Tugas dan Tanggung Jawab Sesuai Aturan AD/ART

 

Pokdar Tebo Ilir resmi dilantik


TEBO - Kapolsek Tebo Ilir resmi lantik pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara sektor Kecamatan Tebo Ilir, pelantikan ini dilakukan di aula utama Kecamatan Tebo ilir Jum'at (26/11).

Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Tebo, Edi Hartono dalam sambutannya mengatakan Pokdar dibentuk oleh Kapolri untuk membantu kinerja kepolisian. 

"Pokdar harus bisa membantu pihak kepolisian contohnya membatu dalam mensosialisasikan ajak masyarakat vaksin," ujar Edi Hartono.

Pokdar diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan tingkat bawah, karena tidak semua masalah masuk karena hukum, hal itu agar Pokdar kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek.

"Kalau permasalahan itu bisa diselesaikan Pokdar, kenapa harus lapor ke polsek, itulah gunanya koordinasi" tutur Edi.

Hal itu juga dikatakan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno, mengatakan alhamdulillah kita sudah melantik Pokdar kecamatan Tebo ilir semoga bisa membantu pihak kepolisian.

" ini bersifat sosial tanpa gaji, harapan kami mudahan-mudahan nanti ada perhatian dari pemerintah," jelas Kasat saat menjelaskan apa itu Pokdar.

Dikatakan Kasat, Tebo ilir sendiri masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan salah satunya narkoba, harapannya kedepan Pokdar ini bisa membantu kepolisian dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno berharap agar Pokdar Kecamatan Tebo Ilir bisa laksanakan tugas sesuai aturan dan ADRT dalam membantu kepolisian dalam menegakkan hukum, dan bisa menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

"selamat dan tetap semangat selalu berkoordinasi dengan Polsek semoga menjadi agen perubahan di tengah masyarakat," ungkap Kapolsek.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda