Penamaan Stadion Tebo Tuai Reaksi Warga, HBA : Kenapa Warga Tidak Dilibatkan? - Portal Media Online

22 Desember, 2021

Penamaan Stadion Tebo Tuai Reaksi Warga, HBA : Kenapa Warga Tidak Dilibatkan?

 

Haji Bujang Awi (HBA)

TEBO- Pasca pengumuman nama stadionTebo pada Selasa (21/12) oleh panitia sayembara, buntutnya menuai reaksi warga. Salah satunya muncul dari H.Ahmad Yani atau akrab di sapa H Bujang Awi (HBA). Pasalnya disampaikan HBA, pembangunan Stadion Sport Center di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, tak terlepas dari keluarga besar H.Nawawi Hasan pemilik tanah yang di lirik sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

H.Bujang Awi, (HBA) menegaskan, pihaknya dan keluarga tidak mempersoalkan penamaan Stadion Sport Center yang baru saja di tetapkan oleh Pemkab Tebo dengan nama Sulthan Maharaja Batu disingkat Rajo Batu, Selasa (22/12).

"Lebih jauh di ungkap H.Bujang Awi, menyayangkan sayembara yang di selenggarakan oleh Pemkab melalui Disporapar Tebo, tidak melibatkan keluarga besarnya.

Setidaknya saya selaku masyarakat Tebo, sekaligus keluarga besar H.Nawawi Hasan menuturkan, bukan hanya melibatkan Lembaga Adat ataupun pelaku sejarah saja, tapi jika kami di libatkan tentu bisa memberi masukan atau pendapat.

Pada dasarnya, lanjut H.Bujang saya mendukung program pembangunan yang di lakukan oleh Pemkab Tebo. Oleh karena itu dirinya dan keluarga besar H.Nawawi Hasan meminta kepada pemerintah untuk mengenang asal mula pemilik tanah dapat di lekatkan pada jalan masuk menuju stadion dengan nama H.Hasan Kamaluddin.

Kemudian tambahnya lagi, dapat juga di lekatkan pada nama pintu utama stadion sport center dengan nama H.Nawawi Hasan, itu saja permintaan kami,"ungkap H.Bujang Awi.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda