Innalilahi, Kadus IV Mendelang Muara Sekalo Korban Injak Gajah Meninggal - Portal Media Online

03 Januari, 2022

Innalilahi, Kadus IV Mendelang Muara Sekalo Korban Injak Gajah Meninggal

 

Sarmani Kadus IV Mendelang Desa Muaro Sekalo Sumay menghembuskan nafas terakhir

 TEBO - Sarmani Korban Amukan gajah Kepala Dusun (Kadus) IV Mendelang Desa Muara Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo sudah meninggal dunia sejak tadi pagi setelah menjalani operasi dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Hanafie Muara Bungo. 

Kepala Desa (Kades) Muara Sekalo Suherman membenarkan hal tersebut menurutnya korban menghembuskan nafas terakhir pada pukul 06.40 WIB. Senin (3/1/2022) dan akan dimakamkan di Kampung halamannya di Curup Provinsi Bengkulu. 

"Dari keterangan Dokter yang merawatnya, ada 2 tulang rusuk patah, dan patahannya merobek paru-paru Sarmani," jelas Suherman 

Sebelumnya, Sarmani bersama 3 rekannya mencoba menghalau 2 ekor gajah yang akan masuk ke kebunnya pada Jumat sore (31/12/2021) lalu. 

Dari dua ekor gajah yang di halau satu ekor gajah mengamuk hingga mengejar keempat orang tersebut. Namun, yang menjadi korban Sarmani. 

Korban di injak sekitar 3 kali di bagian perut dan gajah menanduk perutnya dengan gading sehingga mengalami luka. 

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RS Sultan Taha Saifuddin (STS) Tebo pada malam pergantian tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Ternyata Dokter bedah tidak berada ditempat hingga di rujuk ke RS Hanafie Bungo.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda