Warga Betung Tagih Janji Soal Perbaikan Jalan Rusak, Ini Kata Dinas PUPR Tebo - Portal Media Online

31 Januari, 2022

Warga Betung Tagih Janji Soal Perbaikan Jalan Rusak, Ini Kata Dinas PUPR Tebo

 


Akses jalan dalam kabupaten Tebo, Desa Betung Bedarah

TEBO - Perbaikan Jalan desa betung Bedarah yang dilakukan dengan swadaya masyarakat dan perusahaan sepertinya masih belum maksimal. Pasalnya pekerjaan penimbun jalan berlubang terkesan asal-asalan.

Kerusakan jalan tersebut hanya ditumpuk batu dan tidak diratakan. Hal ini disampaikan Kades Betung Bedarah  Barat, Kuspandi kepada media ini, Senin (31/1). Dirinya mengaku, belum ada dinas PUPR turun untuk memperbaiki kondisi Jalan tersebut.

Selanjutnya sambil menunggu Pemkab Tebo action, pihaknya bersama perusahaan tengah memperbaiki jalan yang rusak dengan menimbun beberapa titik yang dianggap parah. Upaya ini juga mendapat respon baik dari pihak perusahaan, diantaranya perusahaan PT.Tambora dan PT.BSA Tabir.

"Sampai Saat ini belum ada dinas PUPR Tebo turun untuk memperbaiki Kondisi jalan betung bedarah . Kami mohon pemerintah cepat tanggap mengatasi masalah ini, "ungkap kades.

Dikatakannya Dari perusahaan PT.Makin Group belum juga membantu untuk memperbaiki kondisi Jalan betung bedarah.

"Padahal PT. Makin selama ini beroperasi di wilayah Tebo Ilir dan sama sekali belum ada perhatian untuk memperbaiki kondisi jalan
," ungkap kades.

Kades mengatakan, saat ini masih menunggu jadwal dari DPRD untuk mediasa antara pihak perusahaan dan pemda dengan masyarakat terkait jalan tersebut.

Sementara itu sebelumya Bupati Sukandar sudah memanggil Kepala dinas PUPR untuk segera Turun memperbaiki kondisi Jalan Betung bedarah Yang kondisinya saat ini tengah memperihatinkan.

Terpisah Kabid Bina Marga PUPR Tebo, Irvin Pane saat dimintai tanggapan terkait instruksi Bupati Tebo Sukandar yang meminta DPUPR Tebo segera merespon kerusakan jalan di Betung. Irvin bilang, saat ini pihaknya sedang melakukan  persiapan untuk menangani jalan tersebut. Dimana  lanjutnya, Dinas PUPR kini sedang melakukan perbaikan di ruas jalan Nasional - Block E.

"Insyallah pada minggu depan kita sudah mulai memperbaiki kerusakan pada  Ruas Jalan Nasional - Pintas sesuai arahan Bapak Bupati beberapa waktu lalu," terang Irvin meyakini 

"Untuk teknisnya nanti akan diperbaiki di titik yang rusak berat dahulu bang," timpal Irvin.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda