Muncul Ditengah Pasar, Ular Piton 6 Meter Gegerkan Pedagang - Portal Media Online

24 Maret, 2022

Muncul Ditengah Pasar, Ular Piton 6 Meter Gegerkan Pedagang

Petugas Damkar Tebo dan pedagang berhasil evakuasi ular piton sepanjang 6 meter

TEBO-Pedagang dan petugas Damkar Pos Tebo Tengah berhasil mengevakuasi ular piton sepanjang 6 meter di Pasar Bungur Kelurahan Pasar Muara Tebo Rabu (23/03/22).

komandan Pos Damkar Tebo Tengah Fikri Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan awalnya pedagang melihat ular sedang berada di bawah kolong tempat berdagang sehingga mereka melapor ke Pos Damkar Tebo Tengah dan proses evakuasi langsung dilakukan.

"Evakuasi Ular tersebut menggunakan alat penjempit yang terbuat dari besi petugas berhasil menjempit bagian kepala ular dengan di bantu pedagang," ujar Fikri.

proses evakuasi sempat menjadi tontonan warga yang berbelanja di pasar karena sebelum di angkut ke markas pos damkar tebo tengah, ular sempat di diamankan di dalam karung.

Dikatakan Fikri Wahyudi dirinya menduga ular piton ini merupakan pasangan dari ular sebelumnya yang di tangkap pada malam hari, hal ini di yakini karena jenis ular dan lokasi penangkapan yang sama persis hanya saja ular sebelumnya diperkirakan panjang 5 meter namun ular yang di tangkap pada Rabu siang ini 6 meter.

"Ada kemungkinan Ular ini merupakan pasangan Ular yang sebelumnya pernah ditangkap sebelumya, karna karna lokasi penangkapan sama persis," ungkapnya.

ular ini rencananya akan di lepas liarkan ke habitatnya agar tidak kembali lagi pemukiman dan mengganggu warga setempat.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda