PPDB SMK 1 Tebo Terkendala Akses Internet, Orang Tua Bisa Pendataan di Sekolah - Portal Media Online

28 Juni, 2022

PPDB SMK 1 Tebo Terkendala Akses Internet, Orang Tua Bisa Pendataan di Sekolah

 

Orang tua siswa lakukan pendataan ke sekolah dikarenakan kendala akses jaringan

TEBO-Penerimaan Siswa baru SMK Negeri 1 kecamatan Tebo Tengah,Kabupaten Tebo, belum memenuhi kuota hal itu disampaikan oleh kepala sekolah SMK N 1 Tebo Ramayani, Selasa (28/06/22).

Dikatakannya pendaftaran Siswa Baru SMK N 1 Tebo terkendala saat pendaftaran online dari Pengisian data calon siswa hingga Mengapload dokumen.

"Kadang orang tua calon siswa itu tidak tau mana dokumen yang harus di upload, jadi kita sediakan tempat pelayanan dibantu sama panitia,"ungkap Ramayani.

Saat ini Jumlah calon siswa yang sudah terverifikasi baru mencapai 244 orang, dan 17 orang lagi belum terferivikasi ,sementara itu kuota yang dibutuhkan yakni sebanyak 288 orang siswa.

"Kita buka penerimaan siswa baru dimulai pada kamis (23/06/22) lalu hingga hari ini terakhir pendaftaran selasa (28/06/22)," ungkapnya.

Dijelaskannya SMK N 1 Tebo menyediakan 8 Rombongan Belajar (Rombel), dari 5 program keahlian itu rata-rata 2 dan Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor TBSM  1, Jurusan Tata busana 2, Jurusun Teknik Kendaraan Ringgan (TKR) 2, Jurusan Akuntansi 2 dan satu lagi Jurusan Kelistrikan.

"Semua rombel sudah Terpenuhi cuma belum penuh total, Untuk rombel yang sudah penuh TBSM, kalau TKR dan akuntansi kemungkinan juga bisa penuh," katanya.

Untuk memenuhi kuota yang kurang pihak sekolah mengatakan akan mengkoordinasikan dengan Dinas pendidikan provinsi Jambi seperti apa langkah  selanjutnya.

"Untuk tahapan selanjutnya nanti kita lihat pada tahap akhir Penutupan pada Jam 12.00 siang ini Kalau masih belum terpenuhi kuota kita akan koordinasi dengan dinas provinsi seperti apa kelanjutanya nanti,"pungkasnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda