Ulah Pelansir Nakal, 9 Unit Mobil Pelansir BBM Diamankan - Portal Media Online

14 Juli, 2022

Ulah Pelansir Nakal, 9 Unit Mobil Pelansir BBM Diamankan

 

Mobil Pelansir diamankan

TEBO-Polres Tebo berhasil Tertibkan 9 unit mobil Pelangsir BBM, Penertiban ini dilakukan berdasarkan Laporan dan keluhan masyarakat di SPBU jalan Lintas Tebo -Jambi Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah,Kabupaten Tebo Rabu (13/7/22).

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega Mengatakan awalnya ada laporan dari masyarakat dan keluhan dari Pihak SPBU sendiri terhadap maraknya para pelangsir, menindak lanjuti laporan tersebut ia turun ke lokasi SPBU bersama anggota dan berhasil amankan 9 unit mobil pelangsir.

"Saat melihat mobil pelangsir antrian saya langsung turun saya amankan mobilnya, dua Tersangka atau sopirnya langsung kabur, sedangkan yang lain tidak berada dilokasi" ungkap kapolres.

Untuk langkah selanjutnya kata kapolres pihaknya akan menindak sesuai aturan pemerintah bahwa tidak diperbolehkan atau dibenarkan adanya mobil pelangsir BBM yang berlebihan di SPBU.

"Apa lagi Tanki-Tanki yang digunakan sudah dimodifikasi dan tidak sesuai standar lagi," kata kapolres.

Kedepannya dirinya mengatakan akan  melakukan pemeriksaan kepada para pelangsir dan pemanggilan kepada pihak SPBU tersebut.

"Kita akan panggil pihak Management SPBU dan juga operator saat pengamanan akan dimintai keterangan, sudah saya sampaikan ke kasat reskrim dan Kanit Tipiter untuk panggil semua pihak-pihak yang ada di lokasi pada saat operasi pengamanan," tegas kapolres 

Sebelumya bahwa Pihaknya sudah melakukan himbauan Baik lisan maupun tertulis berupa Spanduk peringatan kepada setiap SPBU agar tidak melayani Pelangsir yang mengisi derigen dan mobil tanki yang di modifikasi.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda