Sukses, 150 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK yang Digelar IAI Tebo - Portal Media Online

16 Agustus, 2022

Sukses, 150 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK yang Digelar IAI Tebo

 

Kegiatan PBAK yang digelar 15 s/d 17 Agustus 2022 oleh IAI Tebo berlangsung sukses

TEBO - Institut Agama Islam (IAI) Tebo, Sabtu,(2/10) menggelar pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Aula Utama Kampus IAI. Acara ini diikuti jugo mahasiswa baru IAI Tebo tahun 2022 kurang lebih lebih 15 0 orang, acara ini mulai pada pukul 09:00.

Kegiatan PBAK dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi Muda Cerdas dan Madani Berlandaskan IAI," Dibuka langsung oleh Pejabat Bupati Tebo, H. Aspan ST serta didampingi unsur pimpinan Civitas Akademika IAI Tebo

Andi Ketua Panitia pelaksana PBAK menyampaikan bahwa 150 mahasiswa siap mengikuti kegiatan PBAK secara langsung selama tiga hari mulai 15 s/d 17 Agustus 2022  

Dalam kegiatan PBAK Kata sambutan dari bapak Rektor IAI TEBO, Dr Nurhuda,  menyampaikan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang di lakukan oleh IAI Tebo dan IAI Tebo jugo berkerjasama bersama Bank 9 Jambi. 

Seiring berjalannya waktu, dirinya juga mengatakan jika tadinya STIT Tebo kini naik statusnya menjadi Institut Agama Islam (IAI) Tebo. Selama berdiri juga IAI Tebo telah memiliki 1300 mahasiswa, dan telah meluluskan seribu lebih alumni. 

Kendati demikian pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM mahasiswa, salah satunya dengan mempermudah mahasiswa yang akan kuliah di IAI Tebo. Pihaknya juga bakal menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi atau yang tidak mampu. Hal ini dilakukan untuk memajukan SDM di Kabupaten Tebo.

" Sebagai komitmen kami untuk memajukan SDM di Kabupaten Tebo, kami sudah menyiapkan beasiswa diantaranya 3 orang untuk Pemkab Tebo, 2 orang untuk Polres Tebo dan beasiswa untuk Suku Anak Dalam (SAD),' terang Nurhuda meyakini. 

Hal senada disampaikan Pejabat Bupati Tebo, H.Aspan saat menyampaikan sambutan, dirinya sebagai 9ejabat daerah tidak tinggal diam dalam mensuport kegiatan IAI. Terlebih lanjut dia IAi merupakan lembaga pendidikan tinggi satu-satunya yang ada di Tebo.

"Tentunya ini satu kebanggaan bagi kami dan pemerintah Kabupaten Tebo. Kami merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh pihak IAi. Kami bangga dan sudah merasa terbantu dengan adanya IAI Tebo. Sebagai support dari kami Pemkab Tebo siap membantu sesuai dengan kemampuan dan kewenangan daerah," pungkas Aspan.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda