47 Hektar Sawah di Desa Jati Belarik Tahun Ini Bakal Panen - Portal Media Online

15 September, 2022

47 Hektar Sawah di Desa Jati Belarik Tahun Ini Bakal Panen

 

Panen raya padi sawah di Desa Jati Belarik Kec Sumay, Kamis (15/9)

TEBO- Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Gelar Panen Raya Padi Sawah. Sebanyak 47 Hektar padi sawah tahun ini bakal di panen. Pemdes Jati Belarik pada kesempatan ini turut mengundang pejabat LPemkab Tebo dan Pimpinan Forkopimda Tebo.

Kapala Desa Jati Belarik Azwar SP mengatakan sangat berterimakasih pejabat Pemkab Tebo bisa turut hadir dalam panen raya di desanya.

"Saya mewakili masyarakat Desa Jati Belarik sangat senang desa kami tahun ini bisa melakukan panen raya padi sawah," ucapnya Kamis (15/9).

Dijelaskanya bahwa ada sebanyak 47 Hektare sawah yang akan dilakukan Penen tahun ini.

Dirinya optimis sebanyak 47 Hektar Sawah yang ditanam tahun ini seluruhnya bakal bisa dipanen. Hal ini sesuai dilakukan sesuai dengan instruksi presiden, untuk menjadikan daerah swasembada pangan. Ini dimaksudkan untuk penguatan ketahanan pangan yang ada di desanya.

" Saya bersama masyarakat desa Jati Belarik bersama-sama mendorong warganya untuk menciptakan daerah swasembada pangan sebagai penguatan ketahanan pangan," ajaknya.

Sementara itu PJ Bupati Tebo Aspan ST sangat mendorong Pemerintah Desa Jati Belarik karena di tengah-tengah Inflasi bisa menekan angka inflasi. Salah satunya menanam Cabai, bawang, dan Tanaman cepat," ajaknya 

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda