Ini Dia Program Pengendalian Inflasi yang Dilakukan Pemkab Tebo - Portal Media Online

24 Oktober, 2022

Ini Dia Program Pengendalian Inflasi yang Dilakukan Pemkab Tebo

 

Program 0engendalian inflasi yang dilakukan Pemkab Tebo, salah satunya penyaluran minyak goreng sebanyak 10 ton ke masyarakat. (F/ist)

TEBO – Penyaluran minyak goreng sebanyak 10 ton sudah mengalir ke masyarakat Tebo sejak dua pekan lalu. Ini dilakukan Pemkab Tebo guna menekan tingginya laju inflasi akibat dampak kenaikan harga BBM. 66

Program penyaluran minyak goreng dengan harga Rp 12.500 per liter tersebut disampaikan Pejabat (PJ) Bupati Tebo sudah berlangsung sejak dua pekan lalu.

“Kita ada program penyaluran minyak goreng ke masyarakat dengan harga Rp 12.500 per liter. Ini sudah berjalan dua minggu,” kata Aspan usai mengikuti Rakor pengendalian inflasi di daerah oleh Kemendagri, Senin (24/10/2022).

“Ini merupakan salah satu program pengendalian inflasi yang kita lakukan di Tebo, bekerjasama dengan Bulog. Kita sediakan 10 ton untuk untuk operasi pasar minyak goreng,” ujarnya lagi.

Kepala desa atau camat, lanjut Aspan bisa mengusulkan ke Dinas Koperindag Tebo  berapa kebutuhan warganya.

“Kalau ada Kades atau Camat bisa mengusulkan berapa kebutuhan masyarakatnya, nanti kita akan turun melakukan operasi pasar sesuai kebutuhannya,” jelas Aspan.

Sebelumnya, Pj Bupati Tebo Aspan berupaya mengendalikan kenaikkan harga dan kerawanan pangan dengan mengajak gerakan tanam cepat panen, salah satunya tanam cabai.

Aspan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat setiap harinya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda