Aspan; Aset Desa Pemekaran Bisa Topang Proses Pembangunan Desa - Portal Media Online

27 Januari, 2023

Aspan; Aset Desa Pemekaran Bisa Topang Proses Pembangunan Desa

 

Pelantikan kepala Desa pemekaran oleh Pj Bupati Tebo Aspan, Jumat (27/1/2023), (f/ist)

TEBO - Pj Bupati Tebo, Aspan berharap banyak kepada kepala desa pemekaran untuk bisa mengelola potensi PAD yang ada di Desa. Pasalnya kemampuan desa pasca dimekarkan oleh Kemendagri beberapa waktu lalu masih lemah guna menjalankan proses pembangunan.

"Aset yang ada kiranya dikelolah sebaik mungkin, jadikan aset tersebut sebagai penopang bagi pendapat desa dalam menjalankan proses pembangunan," sebut Aspan yang minta kepada pemerintah desa yang baru dimekarkan untuk bersabar dalam hal alokasi dana desa.

Aspan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri oleh sejumlah kepala OPD Pemkab Tebo juga bilang, kepada pejabat Kepala Desa yang dari kalangan ASN mampu membangun desa pemekaran, dirinya menegaskan bahwa Pj. Kades harus lebih baik daripada Kades Definitif.

Selanjutnya terkait soal adanya BUMDes dan TKD kata Aspan, sebaiknya untuk masalah tersebut kiranya harus dirapatkan kembali bersama desa induk.

"Segera rapatkan dengan desa induk. Polanya seperti apa silahkan di atur sesuai regulasi yang diberlaku," pinta Aspan meyakini.

Masyarakat patut bersyukur dengan adanya pemekaran beberapa desa Di Kabupaten Tebo, pasalnya di Provinsi Jambi hanya kabupaten Tebo yang dikabulkan untuk pemekaran Desa.
“keuntungan Desa dimekarkan, pelayanan kepada masyarakat lebih muda dan lebih dekat,”jelasnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda