Tanah Landasan Amblas, Bronjong Terancam Ambrol - Portal Media Online

25 Januari, 2023

Tanah Landasan Amblas, Bronjong Terancam Ambrol

 

Bronjong di Desa Teluk Rendah Ulu terancam ambrol, (f/ist)

TEBO - Tanah Landasan sepanjang 30 meter diatas kontruksi Bronjong yang berada di Desa Teluk Rendah Ulu mulai amblas dan berongga. Akibatnya bronjong yang baru saja dibangun menggunakan APBD Tebo tahun 2022, di Desa Teluk Rendah Ulu terancam ambrol. 

Pantauan di lokasi, tanah landasan di sekitar bronjong sepanjang 30 meter yang  menelan anggaran 390 juta ini, terlihat turun dan berongga. Kondisi ini salah satunya disebabkan tingginya curah hujan akhir-akhir ini. 

Terkait kondisi ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo, Hendry Nora mengaku sudah menerima laporan ini. 

"Memang benar terjadi penurunan landasan di bronjong tersebut, dan kita dapat laporan langsung dari masyarakat," sebut Hendry Nora. 

Dikatakan Hendry, menyikapi hal ini dirinya sudah menginstruksikan Kabid Bina Marga untuk menyampaikan dan meneruskan ke rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. 

"Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan rekanan, dan melalui kabid BM kita sudah instruksikan untuk segera diperbaiki," lanjutnya. 

Ditambahkannya, saat ini atau saat laporan diterima, pihak PUPR Tebo sudah mengecek, dan didapati secara konstruksi masih aman, tetapi apabila tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan bronjong ini benar benar ambrol.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda