Dua Periode Jabat Kades, Sukandi; Baru Ini Ada Kepala Daerah Giring Musrenbang - Portal Media Online

13 Februari, 2023

Dua Periode Jabat Kades, Sukandi; Baru Ini Ada Kepala Daerah Giring Musrenbang

 

Musrenbang Kec Sumay, Pj Bupati Tebo H.Aspan bawa para OPD lingkup Pemkab Tebo

TEBO - Tidak ingin acara musrenbang hanya sebatas seremonial Pj Bupati Tebo H Aspan memutuskan untuk mengiring musrenbang dari tingkat kecamatan. Para kades Tebo sebut sejarah baru bupati hadiri musrenbang ditingkat bawah. 

" Ini sejarah baru, kali ini bupati mengikuti musrenbang ditingkat kecamatan. Dua periode saya jadi kades, jangankan bupati, anggota dewan be tidak mau hadir musrenbang.  Ini di kecamatan Sumay," ujar Sukandi Kades Teluk Langkap. 

Kemudian prihal kedua, baru pertama dijumpai bupati bawa para OPD untuk langsung memaparkan program yang tersedia di kabupaten.

" Kami terkejut sekali, begitu banyak program di kabupaten yang selama ini kami tidak tahu. Dengan cara ini kami di desa akan leluasa memasukan usulan untuk kelanjutan pembangunan di desa kami," imbuhnya . 

Sementara, dikatakan oleh Pj bupati Tebo H. Aspan dirinya tidak menginginkan usulan dari tingkat desa hanya jalan dan jalan. Sedangkan program lain lampu jalan, pembibitan , perikanan dan lainnya. 

" Saya maunya ada pemerataan dan tidak hanya prioritas jalan saja. Karena persoalan jalan sudah menjadi prioritas pemerintah daerah," ujarnya.

Dengan adanya pemaparan dari para kepala OPD , H.Aspan meminta camat rembuk kembali bersama para kades dan BPD untuk memilah-milah usulan skala prioritas dari desa masing-masing, sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

Perlu diketahui, skala prioritas usulan dibagikan tiga bagian untuk kabupaten , provinsi dan pusat. Setelah dipilah semua digiring dan diperjuangkan bersama. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda