Peduli Pendidikan, Aspan Support Sapras 11 Ponpes di Tebo - Portal Media Online

05 Februari, 2023

Peduli Pendidikan, Aspan Support Sapras 11 Ponpes di Tebo

 

Pj Bupati Tebo, H.Aspan saat menghadiri Milad ke 4 Cendiki Rabbani Indonesia, (f/Kominfo)

TEBO - Tingkatkan kualitas SDM sektor pendidikan  Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T membantu penyediaan sarana dan prasarana (Sapras) 11 Ponpes tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tebo. Kepedulian Aspan dalam dunia pendidikan dilakukan, mengingat Sapras sekolah/ponpes masih minim di Tebo 

Untuk itu Aspan berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tebo. 

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Milad Ke 4 Yayasan Cendekia Rabbani Indonesia di RM Sari Raos Rimbo Bujang, Sabtu (04/02/2023).

"Beberapa upaya telah kami lakukan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Kabupaten Tebo. Dari penambahan sarana prasarana gedung serta hal lainnya yang dapat menunjang proses pendidikan" ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya karena pendidikan merupakan pelayanan mendasar yang harus dipenuhi pemerintah kepada masyarakat. Dengan kualitas pendidikan yang baik diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM.

Upaya tersebut dikatakan H. Aspan telah dibuktikan dengan pengalokasian sejumlah kebijakan anggaran untuk bidang pendidikan dan keagamaan. Seperti pemberian bantuan DAK  di beberapa sekolah setingkat SD dan SMP di Kabupaten Tebo pada Tahun 2023 ini.

Kemudian untuk pemberian izin operasional untuk sekolah dan ponpes setingkat SD SMP  di Kabupaten Tebo yang telah diserahkan kepada 11 sekolah dan ponpes dalam jangka waktu 8 bulan ini.

Langkah langkah tersebut ditegaskannya tetap berpatokan pada prosedur dan kapasitas pemerintah daerah

Ke depannya, Aspan berharap kualitas pendidikan dan keagamaan ini bisa dibuktikan dengan naiknya peringkat Kabupaten Tebo saat berkompetisi di tingkat provinsi maupun level nasional.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda