Warga Teluk Kepahiyang Indah Ngeluh, Aspan; Jangan Banyak Minta, Ikuti Aturan - Portal Media Online

18 Maret, 2023

Warga Teluk Kepahiyang Indah Ngeluh, Aspan; Jangan Banyak Minta, Ikuti Aturan

 

Pj Bupati Tebo Aspan salurkan bantuan ke warga Desa TKPI, Sabtu (18/3/2023)

TEBO - Pj Bupati Tebo, H.Aspan.ST menanggapi keluhan kepala desa Teluk Kepahiyang Indah Kec VII Koto terkait banyaknya persoalan desa yang ada saat ini. Aspan dengan tegas mengatakan, pemerintah desa janganlah banyak meminta. Pemerintah Tebo bakal berupaya memperhatikan keluhan warga di desa.

"terlalu banyak permintaan, ikuti aturan yang Ado. Dak minta Pemkab juga sudah peham. Dan itu sudah jadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi desa," sebut Aspan.

Disampaikan Aspan, berdasarkan laporan pengesahan APBD Tebo tahun 2023, perlu diketahui Kecamatan VII Koto mendapatkan porsi yang cukup banyak. Pasalnya sedikitnya hampir 47 miliar, APBD Tebo di alokasi untuk pembangunan desa di VII Koto.

"padahal saya tidak minta. Tapi Mereka (pejabat'red) lah yang paham apa yg mereka perbuat. Apalagi ini kampung saya," kata Aspan.

Selanjutnya Pemkab Tebo, menyalurkan beberapa bantuan untuk rumah ibadah dan kebutuhan lainnya. Penyerahan langsung disampaikan Aspan ke Kades Teluk Kepahiyang Indah.

Seperti diketahui Desa Teluk Kepahiyang Indah Progres untuk program ketahanan pangan sebesar 20 persen dengan nilai mencapai Rp167 juta dialokasikan untuk 2 kegiatan, penanaman cabai dan ayam petelur.

Redaksi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda