Kebut Proyek Jalan di Tebo, Aspan Koordinasi ke Balai - Portal Media Online

15 Juni, 2023

Kebut Proyek Jalan di Tebo, Aspan Koordinasi ke Balai

PJ Bupati Tebo, H.Aspan,ST koordinasi dengan Balai Jalan Nasional, Kamis (15/6/2023), f/ist

TEBO - Guna menjawab harapan masyarakat Tebo soal infrastruktur jalan, baik nasional, provinsi dan kabupaten, Penjabat Bupati Tebo, H.Aspan,ST mulai fokus kebut proyek peningkatan perbaikan jalan yang ada di Tebo. Faktanya pada, Kamis, (15/6/2023) Pj Bupati Tebo, H.Aspan,ST sambangi kantor Balai Jalan Nasional (BJN) Provinsi Jambi, guna melakukan koordinasi. Hal ini untuk memastikan pekerjaan dana dari pusat untuk di kabupaten Tebo. 

Usai berkoordinasi dengan pihak balai, H Aspan dalam wawancaranya bilang, terkait beberapa kegiatan APBN yang masuk ke Kabupaten Tebo tahun 2023 ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan koordinasi kembali dengan pihak balai.

Pekerjaan dengan dana pusat diantaranya adalah penanganan jalan nasional antara batas Kabupaten Batanghari dan Bungo yang melalui Kabupeten Tebo. Termasuk dua jembatan yang sedang dikerjakan.

" ini perlu kerja sama karena akan dilakukan beberapa pemindahan trase," Katanya.

Kemudian beber Aspan lagi, soal rencana pemerintah Kabupaten Tebo yang membangun tugu Sultan Thaha. Terkait izin, pihak balai akan segera mengeluarkan izin untuk menggunakan lahan tersebut.

"Pembangunan ini menggunakan lahan jalan nasional, artinya kita menunggu persetujuan,” ujar Aspan meyakini.

Sementara itu masih soal jalan kata Aspan, terkait pelebaran jalan Nasional Lintas Tebo-Bungo dari KM 9 ke KM 12 yang tertunda. Dana pelebaran jalannya lebih kurang 3 KM sudah dialokasikan dan sudah tanda tangan kontrak pekerjaan, secara utuh pekerjaan. Pelaksanaanya dibulan januari 2024.

Selain tiga hal diatas Pj Bupati Tebo bersama Balai PU Provinsi Jambi juga membahas persiapan pelaksaan Inpres Jalan, ” Terkait dengan kesiapan Inpres jalan yang direncanakan akan diluncurkan 2023 ini dimana kabupaten Tebo mendapat 4 ruas jalan kabupaten yang akan ditangani.

"semua yang kita rencanakan tahun 2022 kemarin dapat terlaksana dengan baik” tutup Aspan. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda