DPRD Tebo Gelar Paripurna, Ranperda dan Perubahan APBD 2023 - Portal Media Online

13 September, 2023

DPRD Tebo Gelar Paripurna, Ranperda dan Perubahan APBD 2023

Penyampaian Nota Pengantar RDP Kab Tebo tentang Perubahan APBD 2023, f/kliktebo

TEBO - DPRD Tebo hari ini gelar Rapat Paripurna (Rapurna), dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (RPD) kabupaten tebo, tentang Perubahan APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2023.


Rapurna dihadiri oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan, Sekda Teguh Arhadi, Asisten, Staf Ahli, Para OPD, Unsur Forkopimda, beserta undangan lainnya, bertempat di Aula Utama Gedung DPRD Tebo, Rabu (13/09/2023).

Dalam gelar Rapurna ini dipimpin dan di buka langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, didampingi in oleh Wakil Ketua I Aivandri Alba.

Ketua DPRD Tebo Mazlan dalam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Tebo, beserta para undangan lainnya yang telah hadir dalam Rapat Paripurna hari ini.

“Disampaikan nota Pengantar Pemerintah Kabupaten Tebo tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 yakni Rencana Pengelolaan Keuangan Tahunan Daerah, berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran berupa target dan pencapaian oleh Pemerintah Kabupaten Tebo,” kata Mazlan.

Pj Bupati Tebo juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPRD Tebo dan Anggotanya, yang telah bersedia membahas tahap demi tahap Rancangan Peraturan Daerah Tebo ini.

“Izin kan kami menyampaikan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2023 tentang penyusunan dan penyesuaian pendapatan belanja, serta kinerja terhadap beberapa segala prioritas dengan mempertimbangkan beberapa hal,” terang Pj Bupati H.Aspan.

Lanjutnya H.Aspan , pertama terkait dengan penanganan stunting dan inflasi sesuai dengan program nasional, begitu juga dengan penanganan karhutla yang terjadi sekarang ini, kedua terkait dengan pembiayaan pelaksanaan pemilu 2024 penganggaran untuk KPU dan Bawaslu, yang ketiga belanja inspektorat atau apip sesuai dengan ketentuan di anggarkan 0,7 persen.

“Memenuhi belanja dan monitoring masing- masing OPD sesuai dengan ketentuan, kemudian belanja perencanaan kegiatan fisik tahun 2024 serta perencanaan pendukung, dokumen yaitu mendapatkan kegiatan APBD Provinsi dan APBN, ” pungkas Pj Bupati Tebo. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda