3 Hektar Lahan Konsesi PT ABT Sengaja Dibakar, Kapolres: Pelaku Kita Buru - Portal Media Online

05 September, 2023

3 Hektar Lahan Konsesi PT ABT Sengaja Dibakar, Kapolres: Pelaku Kita Buru

3 Hektar Lahan Konsesi sengaja Dibakar oknum

TEBO - Lahan konsesi PT Alam bukit tigapuluh (PTABT) yang terletak di dusun Semarantihan Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi ludes terbakar.

Sekretaris Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kab Tebo A Roni di dampingi Kabid Kedaruratan dan logistik Antoni Faksi kepada sejumlah wartawan mengatakan, setidaknya 3 hektar lahan konsesi PT ABT ludes terbakar, pada Senin (5/9/2023) kemarin.

Roni menyebut, BPBD bersama TNI-Polri daam hal ini Polres Tebo dan tim yang terlibat kemarin berupaya untuk melakukan pendinginan lokasi terbakarnya lahan. "masih ada beberapa titik mengeluarkan asap," katanya singkat.

Sementara itu Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan saat dilokasi lahan konsesi PT ABT yang terbakar bersama BPBD menduga lahan tersebut sengaja di bakar oleh oknum masyarakat, namun sampai saat ini belum di temukan.

" kita bakal berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk mencari keberadaan oknum yang bersangkutan. Semoga ada titik terang dan petunjuk untuk di lakukan interogasi terkait yang terjadi di lokasi terbakarnya lahan ini," tegasnya. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda