Tiga Desa di Tebo jadi Pilot Project Percepat Pembangunan Wilayah Pedesaan - Portal Media Online

02 Oktober, 2023

Tiga Desa di Tebo jadi Pilot Project Percepat Pembangunan Wilayah Pedesaan

 

Rakor dalam percepat pembangunan kawasan  desa, di Aula Bappeda, Senin (2/10/2023)

TEBO - Tiga desa di Kec VII Koto Ilir Kabupaten Tebo ditunjuk sebagai wilayah percontohan dalam mempercepat pembangunan di pedesaan. Ini sudah mengacu kepada Undang - Undang nomor 6 Taahun 2014 tentang Desa, dimana pembangunan kawasan Pedesaan dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat Desa melalui pendekatan pembangunan partisipatif.

Hal itu disampaikan Pejabat Bupati Tebo H. Aspan, ST diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Sindi, MH ketika membuka Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan Tahun 2023 di Aula Bappeda Tebo, Senin (2/10).

Kemudian kata Sindi, Kabupaten Tebo berupaya untuk mengimplementasikan amanat UU tersebut dengan menetapkan lokus pembangunan kawasan pedesaan di tiga Desa dalam Kecamatan VII Koto Ilir.

Sebagaimana dilaporkan Panpel Dedi Indra, peserta Rakor sebanyak 35 orang terdiri dari Perangkat Daerah, Camat, , Tenaga Ahli, Kades, Forum TJSP dan NJO / CSO.

Peserta Rakor mendapat pemaparan materi dari Narasumber Dinas P3AP2 Provinsi Jambi dan Kaban Bappeda Tebo Himawan Susanto, SE, M.Ec.Dev.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda