Begini Kata Hendry Nora Saat Bupati Buka FKP Rancangan Awal RKPD 2022 - Portal Media Online

25 Februari, 2021

Begini Kata Hendry Nora Saat Bupati Buka FKP Rancangan Awal RKPD 2022

 

Bupati Tebo H.Sukandar membuka FKP penyempurnaan rancangan RKPD Tebo 2022 di Aula Bappeda dan Litbang


TEBO-Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. resmi membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tebo Tahun 2022, Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Tebo, Kamis (25/02/2021).

Mendampingi Bupati Sukandar Wakil Bupati Syahlan SH. dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan S. Kom.

Turut Hadir Instansi Vertikal, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat serta pejabat lainnya di Lingkup Pemkab Tebo.

Kepala Bappeda dan Litbang Tebo, Hendry Nora menyampaikan, bahwa Forum Konsultasi Publik(FKP) digelar dengan tujuan untuk memperoleh masukan dan sebagai sarana penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. 

“FKP merupakan media bagi para pemangku kepentingan untuk melakukan pencermatan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di tahun 2022, dengan tujuan untuk memperoleh masukan dan sebagai sarana penyempurnaan Rancangan Awal RKPD tahun 2022,” jelas pria berkaca mata ini.

Ia menerangkan, kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tebo tersebut,  digelar dalam rangka memenuhi tahapan penyusunan RKPD berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD sendiri.

Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tebo tahun 2022, kata Hendry, disusun berdasarkan Arah Kebijakan Pembangunan Daerah dengan mengacu pada Dokumen RPJMD Kabupaten Tebo Tahun 2017-2022. Penyusunan Rancangan Awal RKPD juga merupakan hasil penelaahan terhadap Rancangan RKPD Provinsi dan Program Strategis Provinsi dan Nasional.(lalu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda