Bupati Berang, Cium Perjalanan DL ASN Tebo Banyak Fiktif - Portal Media Online

16 Februari, 2021

Bupati Berang, Cium Perjalanan DL ASN Tebo Banyak Fiktif

Bupati Tebo H.Sukandar

TEBO-Bupati Tebo H.Sukandar terlihat Berang adanya aroma tidak sedap di Struktur OPD lingkup Pemkab Tebo yang melakukan Perjalanan Dinas Luar (DL) banyak yang fiktif. Pasalnya kegiatan perjalanan dinas ASN banyak jadi temuan oleh pihak BPK RI.

"Sebenarnya tidak pantas saya buka disini. Tapi karena ini menyangkut WTP dan ada MoU dengan Kejari, terpaksa saya beberkan," sebut Sukandar saat menyampaikan sambutan pada acara MoU dengan Kejari, di Aula Kejari Selasa (16/2).

Sukandar bilang jangan sampai nanti dokumen yang tadinya berada di inspektorat berpindah ke pihak kejaksaan. Dirinya tidak akan melakukan pendampingan, dan biarlah berproses secara hukum. "Untuk itu saya sampaikan jika ada ASN yang melakukan perjalanan dinas tolong dokumentasi perjalanan dinas harus jelas, kegiatannya apa dan berimpact terhadap kemajuan tidak. Kalau tidak penting ya janganlah," beber Sukandar. 

Pesan ini ia sampaikan kepada ASN Tebo, dan meminta pihak kejaksaan Tebo untuk terus bersinergi dengan Pemkab Tebo, baik terkait penanganan kasus utang piutang dan lainnya  (red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda