Rektor IAI Tebo Nurhuda Raih Gelar Doktor Kependidikan Universitas Jambi - Portal Media Online

03 Maret, 2021

Rektor IAI Tebo Nurhuda Raih Gelar Doktor Kependidikan Universitas Jambi

 

Rektor IAI Tebo Nurhuda meraih gelar Doktor Kependidikan Universitas Jambi 


TEBO-Pasca Sarjana Universitas Jambi kembali melahirkan Doktor kependidikan atas nama Nur Huda lulusan Doktor kependidikan ke-48 UNJA. Pria kelahiran 18 April 1974 yang juga Rektor Institut Agama Islam IAI Kabupaten Tebo dinobatkan sebagai dokter kependidikan setelah memaparkan dan mempertahankan disertasinya.

Sidang terbukanya dipimpin oleh Profesor Haryadi dan penguji lainnya digelar semi virtual serta menerapkan protokol kesehatan. 

Promovendus Nurhuda  berharap hasil disertasinya yang berjudul Manajemen Pesantren dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SM) di Kabupaten Tebo ini bermanfaat untuk kemajuan pendidikan khususnya SMK Pesantren. Alumni SMK Pesantren tak hanya memiliki bekal ilmu agama namun harus juga memiliki keterampilan siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Saya pribadi, bahwa pencapaian ini, adalah tidak bersifat menara gading namun bersifat menara air. Ada menawarkan kesejukan membawa manfaat, bagi saya pribadi,  kawan-kawan, masyarakat dan bagi kalangan dunia pendidikan. Semoga ini dapat menjadi contoh baik, dan menjadi pendidikan yang baik dan bermutu di Provinsi Jambi," terang Nurhuda meyakini.

Sidang promosi Doktor turut dihadiri oleh Bupati Tebo Sukandar dan juga direktur Bank Jambi Junsak Elhalcon. Bupati maupun direktur Bank Jambi siap mendukung hasil disertasi Nurhuda terutama dukungan dana berupa beasiswa dan dana CSR.

"Daerah tidak tutup mata, akan memberikan perhatian dukungan fasilitasi selama memang pondok pesantren itu memberikan informasi kira-kira apa yang mereka butuhkan dalam hal kelancaran dan kemajuan pondok pesantren," kata Sukandar berjanji.

Sementara ketua sidang yang sekaligus direktur pasca sarjana Universitas Jambi Profesor Hariyadi berharap dengan bertambahnya lulusan Doktor UNJA ini dapat berkontribusi dan memotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. 

"Untuk tahun ini penerimaan mahasiswa baru kita sudah dimulai, dari mulai tanggal 22 Februari 2021 sampai 5 April 2021," kata Haryadi..

Sekitar 2 jam sidang promosi Doktor kependidikan akhirnya promovendus Nurhuda meraih nilai 85 huruf A dengan IPK 3,84 cumlaude.(lalu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda