Unggul Musorkab, Masuardi Alias Man Balok Pimpin KONI Tebo - Portal Media Online

20 September, 2021

Unggul Musorkab, Masuardi Alias Man Balok Pimpin KONI Tebo

 

Mansuardi alias Man Balok Ketua KONI Tebo terpilih bersama Saifudin Ketua PABERSI Tebo


TEBO-Musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) Tebo Provinsi Jambi resmi berakhir. Mansuardi alias Man Balok unggul atas saingannya yakni Roby Harja. Praktis Mansuardi bakal nakoda induk olahraga di Kabupaten Tebo yakni sebagai Ketua KONI Tebo. 

Gelaran pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang dibuka Wakil Bupati Tebo Syahlan inipun sempat berjalan alot dan tegang.

Pasalnya ketegangan terjadi dalam rangkaian dan tahapan sebelum di lakukannya pemilihan dari 39 cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak pilih ditambah 2 Cabor dari Provinsi Jambi.

Meski kondisi sempat tegang, namun dalam pelaksanaannya yang difokuskan di pendopo rumah dinas Bupati Tebo, berjalan lancar dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dua calon ketua KONI tersebut adalah Man Suardi (Man Balok) dengan nomor urut 1 bersaing dengan rivalnya merupakan calon dari petahana dengan nomor urut 2 Robi Harja.

Dalam pemilihan, Man Balok memperoleh 20 suara sedangkan Robi Harja dengan perolehan 18 suara dan suara tidak sah sebanyak 3 suara dari 41 Cabor yang memiliki hak suara.

Wakil S

ekretaris KONI Provinsi Jambi Boy Efendi Hutabarat usai pemilihan berharap, kepada ketua KONI terpilih dapat bekerja sebaik mungkin untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh semua Cabor.

"Buatlah rencana kerja dan momentum yang terbaik untuk Cabor-cabor, "tambahnya.

Sementara itu mantan ketua KONI Robi Harja, mengatakan pemilihan tadi sudah fair, siapa menang dan kalah kita terima dan legowo,"ungkapnya.

Robi berharap kepada ketua yang baru terpilih dapat membawa KONI lebih baik lagi. "Saya titipkan olahraga di Tebo ini kepada saudara Mansuardi. Semoga olahraga Tebo semakin maju," katanya.

Sementara Ketua KONI Tebo terpilih Mansuardi, menyampaikan ribuan terimkasih kepada seluruh cabor yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Musorkab Tebo ini.  Dirinya tentu berharap dukungan penuh terhadap seluruh pengurus cabor yang ada di Tebo agar bisa bekerjasama dalam memajukan olahraga di Tebo.

" Terima kasih atas amanah ini, kiranya dalam memajukan olahraga di Tebo kita bisa bekerjasama dan solid," pintanya. (rin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda