Update Vaksin di Tebo : Sudah 58 Persen Masyarakat Disuntik - Portal Media Online

28 Oktober, 2021

Update Vaksin di Tebo : Sudah 58 Persen Masyarakat Disuntik

Bupati Tebo, H.Sukandar


TEBO - Persentase capaian vaksin terbaru di Kabupaten Tebo saat ini sudah 58 persen. Hal ini disampaikan Bupati Tebo, H Sukandar usai menyambangi penyuntikan vaksin di Rimbo Bujang, Kamis (28/10).

Sukandar bilang,. Dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo berada diurutan ke 4 capaian vaksin ke masyarakat. Angka ini kata dia sudah menunjukan meningkatnya kesadaran masyarakat bahwa pentingnya vaksin.  

"Dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Jambi, kita (Tebo' red) berada diurutan empat penyuntikan vaksin pada masyarakat," kata Sukandar meyakini. 

Kendati demikian Sukandar mengakui masih ada beberapa kecamatan di Tebo yang persentasi vaksinnya masih rendah. Kecamatan yang dimaksud kata dia adalah Kecamatan VII Koto dan VII Koto ilir.  "Masih rendah ya, sebab saat ini kita masih fokuskan kegiatan vaksinasi di kecamatan yang mobilisasi masyarakat tinggi dan mudah terjangkau oleh Tenaga Kesehatan, POLRI dan TNI," tuturnya.

Sementara untuk mengejar target di dua kecamatan tersebut terutama daerah-daerah yang lokasinya cukup jauh butuh kerjasama semua Pihak mulai dari camat, Kades, anggota kepolisian dan dari TNI. 

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda