Desa di Tebo Fokus Genjot Penguatan Vaksin - Portal Media Online

08 November, 2021

Desa di Tebo Fokus Genjot Penguatan Vaksin

 

Kadis PMD Tebo, Nafri Junaidi

TEBO - Dana penanganan covid-19 yang awalnya dilakukan untuk penangan wabah covid-19 akan dialihkan ke penguatan Vaksinasi. Hal itu dijelaskan oleh Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Nafri Junaidi Senin (08/10).

Nafri mengatakan saat ini penggunaan dana covid yang awalnya 80 persen sudah terealisasi sekitar 50 persen. Pihaknya meminta kepada pemdes untuk fokus terhadap penguatan Vaksinasi.

Dijelaskanya hal itu dikarenakan penurunan status Kabupaten Tebo sendiri yang sebelumya level 3 kini berada di level 2 jadi otomatis hal tersebut berkaitan dengan penanganan covid juga menurun jelas kadis PMD.

"Jadi kita mengeluarkan surat untuk desa agar dana penanganan covid-19 di desa-desa difokuskan untuk penguatan Vaksinasi", ungkap kadis PMD

Lanjutnya artinya pihak desa di intruksikan untuk mendukung kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh polisi maupun puskesmas atau dinas kesehatan untuk melakukan Vaksinasi, semisal di desa ada yang kekurangan dana mobilisasi maupun kebutuhan lain untuk Vaksinasi jadi anggaran itu bisa digunakan.

"Untuk penyerapan anggaran ini jika tidak terealisasi tidak akan ada sanksi
Karena intruksi saat ini diperuntukkan penguatan Vaksinasi" jelas kadis PMD.

Penulis: Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda