KORMI Tebo Sukses Gelar Festival Olahraga Tradisional dan Senam Kebugaran - Portal Media Online

19 Desember, 2021

KORMI Tebo Sukses Gelar Festival Olahraga Tradisional dan Senam Kebugaran

 

KORMI Tebo sukses gelar festival olahraga tradisional dan senam kebugara, Minggu (19/12)

TEBO - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tebo sukses menggelar Festival Olahraga Tradisional dan senam kebugaran. Acara ini sekaligus dilakukan Vaksinasi, festival ini digelar selama satu hari di lapangan Taman Tanggo Rajo Minggu (19/12).

Festival ini dilakukan mengingat keberadaan olahraga tradisional sudah mulai jarang dilakukan atau sudah mulai langkah, acara ini sukses dilakukan  dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam festival olahraga tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tebo H.Sukandar, turut hadir Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, anggota DPR-RI Saniatul Lativa, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, Waka I DPRD Tebo, Aivandri selaku ketua Kormi Tebo ,Kadis Porapar, Dandim, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KORMI Tebo Aivandri mengatakan festival ini digelar selama satu hari dengan cabang olahraga tradisional seperti bakiak,  egrang, tarik tambag, dsb.

"olahraga itu prestasi dan rekreasi untuk yang prestasi itu domainnya KONI untuk yang rekreasi itu kormi yang mengelola," ungkapannya.

Dijelaskannya termasuk dalam olahraga-olahraga tradisional turun temurun dari nenek moyang akan tetap dilestarikan dan dikembangkan untuk kabupaten Tebo ini.

Dikatakan Ivan pihaknya kedepan akan turun kesetiap kecamatan untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Cabang olahraga sendiri masih banyak nanti kita akan turun ke kecamatan untuk melakukan kegiatan seperti ini dan akan kita gali cabang-cabang olahraga yang ada di masyarakat Tebo" jelas Aivandri.

Sementara itu Bupati Tebo Sukandar mengatakan KORMI Tebo hari ini mengelar kegiatan festival olahraga tradisional sekaligus Vaksin ini  menunjukkan bahwa KORMI Tebo menginginkan olahraga tradisional di Kabupaten Tebo harus dipertahankan.

"Olahraga tradisional harus dipertahankan karena ini merupakan warisan leluhur kita atau nenek moyang kita, jangan sampai anak-anak kita hanya di sibukkan dengan bermain game di HP saja," Tegas sukandar.

Dirinya berharap dengan adanya kormi dimasa yang akan datang olahraga tradisional sepeti ini terus dilakukan.

"Biasanya olahraga seperti ini sudah mulai langka hanya dilakukan disetiap 17 Agustusan, itupun jarang dilakukan hanya seperti sepak bola voli saja," pungkasnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda