Genjot Proyek Dana PEN Tepat Waktu, Iday; Kita Awasi Bersama - Portal Media Online

07 Juni, 2022

Genjot Proyek Dana PEN Tepat Waktu, Iday; Kita Awasi Bersama

 


Progres proyek dana PEN masih berjalan hingga 1 tahun anggaran

TEBO- Proyek Program Pemulihan Ekonomi Nasional Dana (PEN) saat ini masih dalam Tahapan pengerjaan, dan akhir-akhir ini mendapat sorotan dari Penjabat (PJ) Bupati H.Aspan dan sempat beredar bahwa pekerjaan Tidak akan selsai Tepat Waktu namun demikian Dewan Sebut saat ini masih tahap pengerjaan.

Wakil ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal saat di wawancarai senin (06/06/22).dirinya mengatakan bahwa saat ini para kontraktor masih mengejar target untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak yang telah ditentukan.

"Kita jangan dulu berasumsi bahwa Pekerjaan Proyek Dana PEN ini tidak tepat waktu kita lihat dulu waktunya, kontraknya kan belum selesai, saya juga monitor," ungkap Syamsu Rizal yang sering disapa Iday.

Dikatakannya bahwa dari awal sudah disampaikan Kalau pengerjaan proyek dana PEN ini harus selesai tepat waktu karena dana PEN ini merupakan Dana Pinjaman yang diperuntukan untuk Daerah.

"Kita sama-sama monitor sama seperti pak PJ bupati, Tapi kita berikan kesempatan lah kepada Kawan-kawan pelaksana untuk menyelesaikan pekerjaan,"katanya.

Dijelaskannya bahwa Anggaran Dana PEN Rp.150 M ini pengerjaannya harus di selesaikan dalam 1 tahun, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tebo yakni Kec. Serai Serumpun, Kec.Muara Tabir dan Kec. Tebo Ulu menjadi skala prioritas.

"Jika pengerjaan belum selesai nanti akan Addendum 60 hari atau seperti apa kita lihat dulu dalam kontrak kerja, Kalau Terjadi one Prestasi ya mungkin sebatas dana yang dicairkan itu saja,  Kita minta kepada masyarakat sama-sama mengawasi karena ini merupakan Uang daerah yang harus dipertanggung Jawabkan," tutupnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda