Kinerja Camat dan Lurah Disorot, Aspan Tegaskan Soal Pelayanan - Portal Media Online

02 Juni, 2022

Kinerja Camat dan Lurah Disorot, Aspan Tegaskan Soal Pelayanan

 

Pj Bupati Tebo, Aspan

TEBO-Pejabat Bupati Tebo H .Aspan mengumpulkan 12 para camat dan lurah di kabupaten Tebo untuk menyampaikan perkembangan kondisi terkini di setiap kecamatan , di pendopo rumah dinas Bupati Rabu (01/06/22) malam.

Camat dan Lurah satu persatu sampaikan kondisi wilayahnya masing-masing dan dalam kesempatan itu pula Aspan menyoroti soal pelayanan agar kiranya lebih ditingkatkan lagi. Mengingat kata dia beberapa Kades di setiap Kecamatan bakal berakhir masa jabatan dan persiapan Pemilu serentak 2024.
 
Usai pemaparan dengan para Camat dan Lurah, Aspan mengatakan, dalam beberapa malam ini dirinya sudah melakukan pertemuan dengan para Kepala OPD, terkait evaluasi terhadap program kegiatan 2022.

Sejauh mana yang sudah dan belum di lakukan oleh OPD, Camat maupun Lurah termasuk nanti dengan Kades Se- Kabupaten Tebo.

"saat ini banyak para Kades yang telah habis masa jabatannya, jika tidak disikapi dengan baik takutnya ada potensi dan gesekan yang berkaitan dengan stabilitas keamanan di desa," ungkapnya.

Dikatakannya Oleh karena itu harus di sikapi dengan baik terkait berakhirnya masa jabatan Kades, terutama dalam menunjuk Pj-nya.

" Untuk antisipasi gesekan itulah yang kita sampaikan, dan saya minta sekecil apapun persoalan di setiap Kecamatan dan desa harus di sampaikan, "pinta Aspan.

Berkaitan dengan potensi dan stabilitas keamanan di setiap Kecamatan, Aspan mengaku sudah melakukan pendekatan dengan Kapolres untuk di sampaikan ke masing-masing Polsek dan Babinsa agar setiap gesekan yang bakal terjadi dapat terdeteksi sedini mungkin.

"Kalau memang mereka tidak mampu menyelesaikan di tingkat kecamatan kita akan carikan langkah-langkah dan solusi," tutupnya.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda