Cegah Karhutlah, BPBD; Perusahaan Wajib Punya Alat Padam Sendiri - Portal Media Online

12 Juli, 2022

Cegah Karhutlah, BPBD; Perusahaan Wajib Punya Alat Padam Sendiri

 

Sosialisasi pengecekan kesiapan peralatan kebakaran di tiap perusahaan

TEBO- Antispasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi melakukan sosialisasi pengecekan kesiapan peralatan pemadam kebakaran di setiap perusahaan perkebunan yang ada di Tebo Rabu (6/7/22) lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Tebo Sulaiman melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik Antoni Faksi selasa (12/7/22), bahwa sosialisasi dilakukan untuk mengecek peralatan pemadam yang di miliki oleh setiap perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Sosialisasi minggu lalu di lakukan di perusahaan Tebo Multi Agro (PT TMA), Lestari Asri Jaya (PT LAJ) Kecamatan VII Koto dan PT Wanamukti Wisesa di Kecamatan VII Koto Ilir, "jelas Antoni.

" Peralatan pemadam Karhutla yang dimiliki perusahaan di dua Kecamatan tersebut, lanjut Antoni Faksi, semuanya lengkap.

BPBD Tebo mengimbau kepada setiap perusahaan yang belum memiliki peralatan pemadam Karhutla agar segera melengkapinya dan bagi yang sudah lengkap supaya di standby kan.

" Kita minta setiap perusahaan agar melengkapi peralatan yang belum lengkap dan standby untuk antisipasi karhutlah "tegas Kabid Kedaruratan dan logistik.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda