Pola Rekrutmen Non ASN Masih di Kaji, Sekda ; Lihat Kemampuan Daerah - Portal Media Online

25 Juli, 2022

Pola Rekrutmen Non ASN Masih di Kaji, Sekda ; Lihat Kemampuan Daerah

 

Sekretaris Daerah Kab Tebo Teguh Arhadi

TEBO - Rekrutmen Non ASN atau Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini masih dalam tahapan proses, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat meminta setiap Kabupaten dan Kota segera melaksanakan rekrutmen PPPK.

Kabupaten Tebo sendiri membutuhkan tenaga PPPK yang lumayan besar berbanding lurus dengan tenaga honorer yang dipekerjakan saat ini, sedangkan untuk biaya rekrutmen maupun Gaji Tenaga P3K nantinya akan dibebankan kepada Daerah masing-masing.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Teguh Arhadi mengatakan Bahwa kepala Badan kepegawaian pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo sudah melakukan rapat bersama BKN pusat mengenai rekrutmen PPPK, dari informasi yang diterimanya BKN meminta Kabupaten maupun kota agar segera melakukan rekrutmen PPPK.

"Saat ini masih proses pengkajian kapan dan seberapa kemampuan Penyelenggara melakukan rekrutmen," jelasnya, Senin (25/7/2022).

Dikatakannya Jika mengikuti kebutuhan sesuai dengan tenaga honorer yang ada saat ini kabupaten Tebo membutuhkan tenaga PPPK yang lumayan banyak.

"Kita lihat nanti kalkulasi keuangan berapa nanti kemampuan daerah," kata Teguh.

Untuk solusi kekurangan Tenaga PPPK akibat keterbatasan ataupun kemampuan daerah saat ini masih belum dibahas seperti apa nanti solusinya.

"nanti akan dirapatkan antar para bupati dan dinas terkait dengan kebijakan khusus," ujar Teguh.

Penulis: Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda