Tudingan Dewan Soal THC Tak Berkontribusi, Ini Tanggapan Dirut THC - Portal Media Online

06 Juli, 2022

Tudingan Dewan Soal THC Tak Berkontribusi, Ini Tanggapan Dirut THC

 

Kantor BUMD Tebo PT THC di jalan Lintas Km 1 Tebo Bungo

TEBO- Badan Usaha Milik Daerah
( BUMD ) PD. Tebo Holding Company 
( THC ) Kabupaten Tebo Jadi sorotan 7 fraksi saat rapat paripurna Rabu (29/06/22) lalu, Dalam penyampaian Akhir Fraksi Hampir Seluruh fraksi Menyoroti Kontribusi BUMD kepada Pemerintah Daerah.

Menanggapi hal itu Direktur BUMD THC Bambang WijoKongko saat dikonfirmasi melalui telpon selasa (05/07/22) menyampaikan Terkait Tudingan Bahwa BMUD THC Tidak ada Kontribusi untuk Pemda dirinya mengaku memang belum ada melaporkan Hasil Maupun setoran PAD secara tertulis.

"Laporan Secara lisan ada, namun secara tertulis/resmi memang belum di sampaikan kepada Dewan maupun Pemda," katanya.

Dikatakanya BUMD THC pada tahun 2019  lalu karena ada yang harus Di rasionalisasi oleh perusahaan sehingga Belum bisa setor PAD Ke pemerintah daerah.

"pendapatan di tahun 2019 lebih kurang dibawah Rp.1 Miliar, karena ada yang harus dirasionalisai Maka tidak bisa setor" Jelasnya.

Diakuinya meski saat pandemi Covid-19 tahun 2020-2021 lalu Sedikit mengalami kenaikan yakni kurang lebih diatas Rp.1 Miliar dan setoran untuk PAD pada tahun 2020-2021 yakni lebih kurang Dibawah Rp.200 Juta.

"Saat pandemi tahun 2020-2021 sedikit mengalami kenaikan dari tahun 2019 walaupun belum mencapai target,kita ada kontribusi Ke pemerintah" katanya lagi.

Demikian dirinya mengaku Kalau BUMD THC Mendapatkan Predikat Terbaik se Provinsi Jambi tentang management Keuangan dari BPKP Provinsi.

"Perlu diketahui bahwa Se Provinsi Jambi Kita dianggap perusahaan yang paling sehat secara finansial maupun managemet," pungkasnya

Sebelumnya Ketua DPRD Tebo mazlan usai Rapat Paripurna Rabu (29/06/22) lalu mengatakan, dalam rapat paripurna Pandangan akhir Fraksi yang menjadi Sorotan 7 Fraksi yakni BUMD THC yang tidak ada kontribusi kepada Pemerintah Daerah, Infrastruktur Jalan, Serta Pelayanan Publik yang paling menonjol.

"Hampir seluruh Fraksi Menyoroti BUMD THC yang tidak ada kontribusi untuk Pemda, Selain itu ada infrastruktur Jalan,dan pelayan Publik yang menjadi sorotan,"ungkap Mazlan.

Penulis Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda