ASN Bolos Saat Paripurna HUT RI ke 77, PJ Bupati dengan Tegas Sebut Begini? - Portal Media Online

17 Agustus, 2022

ASN Bolos Saat Paripurna HUT RI ke 77, PJ Bupati dengan Tegas Sebut Begini?

 

HUT RI ke 77, DPRD Tebo gelar paripurna

TEBO-Banyak kursi yang kosong saat mengikuti rapat paripurna agenda kedua usai istirahat siang mendengarkan pidato penyampaian keterangan pemerintah tentang Undang-undang dan Nota pengantar APBN tahun 2023, PJ bupati Tebo Aspan Meminta Sekda dan Asisten III data nama-nama ASN yang bolos saat rapat paripurna.

Menurut Aspan rapat paripurna penyampaian nota pengantar keuangan yang disampaikan oleh presiden ini sangat penting untuk melihat peluang dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat terutama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya sudah perintahkan Pak sekda dan pak Asisten lll untuk mendata nama-nama ASN yang bolos yang jelas akan kita tindaklanjuti," tegas Aspan.

Dikatakan Aspan nantinya akan diberikan teguran lisan ataupun teguran tertulis sesuai dengan peraturan Undang-undang yang berlaku bagi yang bolos saat rapat paripurna Agenda kedua Tersebut.

Sementara itu Wakil ketua II DPRD Tebo Syamsurizal saat ditanya soal ASN yang bolos dewan akan koordinasikan dengan Sekda dikatakannya bahwa setiap rapat paripurna DPRD itu ASN diwajibkan hadir semuanya karena menyangkut OPD Masing-masing.

"Kalau anggota Dewan tadi sebagian besar hadir ada sebagian kecil saja yang tidak hadir kemungkinan ada halangan, Karena ini paripurna istimewa jadi tidak ada sanksi untuk dewan yang tidak hadir," katanya.

Penulis : Sobirin
Penulis : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda