Unjuk Rasa, HMI Minta Temuan BPK Dikembalikan dan Tolak Kenaikan BBM - Portal Media Online

31 Agustus, 2022

Unjuk Rasa, HMI Minta Temuan BPK Dikembalikan dan Tolak Kenaikan BBM

 

Unjuk Rasa HMI tolak kenaikan BBM dan minta dikembalikan temuan BPK

TEBO- Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tebo, Provinsi Jambi, berunjuk rasa (Unras) di depan gedung DPRD, membawa isu nasional tentang kenaikan BBM dan isu daerah mengenai temuan audit BPK RI di salah satu OPD.

Kehadiran mahasiswa dalam Unras damai tersebut di terima langsung oleh ketua DPRD Tebo Mazlan, didampingi Kapolres AKBP Fitra Mega di ruang Badan anggaran (Banggar) DPRD, Rabu (31/8/2022).

Kordinator lapangan (Korlap) HMI Kabupaten Tebo Hamdan Nur mengatakan, aksi yang di lakukan hari ini adalah sesuai instruksi PB HMI, untuk menggelar Unras di daerah masing-masing daerah. 

Aksi ini, lanjut Hamdan, mengangkat isu nasional dengan tuntutan penolakan rencana kenaikan harga BBM subsidi, Tarif Dasar Listrik (TDL), pemberantasan mafia Migas dan pertambangan.

" Sedangkan untuk isu daerah terkait dengan hasil temuan BPK RI sebesar Rp.4 miliar disalah satu OPD, HMI Cabang Tebo meminta kepada DPRD untuk mengawasi dan mendorong pemerintah segera menyelesaikannya keranah kejaksaan, "tegasnya. 

Dari hasil Unras tadi dalam RDP, Hamdan menambahkan, DPRD Tebo akan  menyampaikan kepada Bupati Tebo dan diteruskan kepada DPR-RI dan dijanjikan dalam waktu tiga hari terhitung hari ini.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda