Operasi Damai Cartenz Diperpanjang, Kapolres Tebo Bilang Begini - Portal Media Online

22 Januari, 2023

Operasi Damai Cartenz Diperpanjang, Kapolres Tebo Bilang Begini

 

Personil Polres Tebo usai menjalankan tugas misi damai mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega

TEBO - Berdasarkan informasi yang dirangkum media ini menyebutkan jika Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperpanjang operasi pengamanan di wilayah Papua atau Operasi Damai Cartenz selama 6 bulan ke depan.

Melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan operasi itu mulai diperpanjang per 1 Januari 2023.

"6 bulan. Mulai 1 januari 2023," kata Ramadhan saat dilansir dari kompas com, Jumat (30/12/2022).

Diketahui, masa tugas Operasi Damai Cartenz untuk menjaga situasi keamanan Papua tahun ini sudah berakhir pada 31 Desember 2022.

Disinggung terkait perpanjangan masa tugas misi damai dalam operasi Cartenz di Papua, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega membenarkan, jika misi damai operasi Cartenz oleh Polri diperpanjang. 

Hal ini disampaikannya, mengingat Operasi Damai Cartenz 2022 mengedepankan tiga fungsi, yakni fungsi intelijen, fungsi pembinaan masyarakat (binmas), dan fungsi humas.

Dalam operasi tersebut, penegakan hukum tidak dijadikan hal utama untuk mengatasi permasalahan di Papua.

Sementara itu saat disinggung apakah sudah ada penunjukan untuk anggota personil yang bakal dirotasi menjalankan misi damai di Bumi Cendrawasih, Kapolres bilang, hal ini masih menunggu instruksi dari Kapolda.

"Nanti kami menunggu perintah dari Polda," kata Kapolres Tebo melalui pesan singkat di whatapps, Minggu (23/1/2023).

Sementara itu sebelumnya, pada Jumat (20/1/2023) telah dilaksanakan upacara pemberian piagam penghargaan kepada Brigadir Dian Sulistiyo Margono dan Bripda Hartoni.

Upacara dilaksakan di lapangan Mapolres Tebo dan dipimpin Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega didampingi PJU Polres Tebo.

Upacara ini merupakan upacara pemberian Piagam Penghargaan kepada personel berprestasi dan penyambutan Bintara yang mutasi dari Polda Jambi ke Polres Tebo.

Melalui upacara ini, Kapolres Tebo berikan piagam penghargaan kepada 2 personel Polres Tebo yaitu Brigadir Dian Sulistiyo Margono dan Bripda Hartoni.
tu bunda lo

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari Kapolres Tebo, kepada personel yang telah memberikan pengabdiannya pada operasi Damai Cartenz yang juga merupakan bentuk tanggung jawab dan loyalitas kepada institusi dan negara.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, ini tidak mudah dilaksanakan perlu kesungguhan dan keikhlasan, tidak semua orang bisa melaksanakannya. Apa yang sudah ditorehkan saudara merupakan wujud tanggung jawab dan loyalitas saudara kepada institusi dan negara.

Diakhir arahannya, diri nya juga menyampaikan selamat bergabung kepada personil Polda Jambi yang dimutasikan ke Polres Tebo.

"Selamat bertugas di Polres Tebo dan berikan pengabdian dan loyalitas terbaik dalam pelaksanaan tugas di Polres Tebo,"pungkasnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda