Warga Tebo Serbu Pasar Murah di Tanggo Rajo - Portal Media Online

05 April, 2023

Warga Tebo Serbu Pasar Murah di Tanggo Rajo

 

Ratusan warga serbu pasar murah, di Tanggo Rajo, Rabu (5/4/2023)

TEBO - Ratusan warga Tebo, siang tadi, Rabu (5/4/2023) menyerbu pasar murah di Tanggo Rajo. Ratusan paket sembako yang di distribusikan untuk warga kurang mampu merupakan program Disperindag Provinsi Jambi.

Sarwono, kepala Distribusi Sembako perwakilan Provinsi Jambi menuturkan, program pasar murah khusus warga kurang mampu merupakan program tahunan menghadapi lebaran. Program ini kata dia digelar di seluruh kabupaten yang ada di provinsi Jambi.

"Hari ini di Kabupaten Tebo, selesai ini kita lanjut ke Kabupaten Bungo," kata Sarwono.

Dirinya menyebutkan ada sebanyak 600 paket sembako yang di distribusikan untuk program pasar murah bagi warga kurang mampu. Warga bisa memperoleh sembako dengan cara menukarkan kupon yang sudah didistribusikan dinas provinsi.

"Kupon sembako sudah di distribusikan, warga harus menyertakan KTP. Karena proses pengauditan kami nanti," ucapnya.

Hayati, warga Tebo Tengah mengaku senang, adanya program pasar murah tersebut. Sembako yang ia peroleh rencananya untuk menyambut lebaran besok. " Senang nian, rencana untuk lebaran buat kue," katanya.

Perlu diketahui, program pasar murah oleh Dinas Perindag provinsi diprioritaskan bagi warga kurang mampu. Kupon yang sudah didistribusikan sebanyak 600 kupon untuk warga kurang mampu berisi 5 kilo beras, 1 kilo gula dan 1 kilo minyak goreng.

Dengan total harga sembako Rp 95 ribu, pemerintah memberi subsidi Rp 50 ribu. Warga hanya membayar Rp 45 ribu.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda