Sepakat, APDESI Tebo Minta Aspan Lanjut Jabat Pj Hingga 2024 - Portal Media Online

05 April, 2023

Sepakat, APDESI Tebo Minta Aspan Lanjut Jabat Pj Hingga 2024

 

Ketua Apdesi Tebo, Syahril Lukman

TEBO- Diketahui sebelumnya Gerakan pemuda (GP) Ansor mendukung dan DPRD Kabupaten Tebo telah merekomendasikan H Aspan untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai Pj Bupati Tebo hingga 2024 mendatang. Kini DPC Apdesi Kab Tebo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan pimpinan cabang (DPC) Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kab Tebo Syahril Lukman, melalui sambungan telpon, Rabu (5/4/2023).

Syahril menyebut, sesama teman dalam Apdesi telah sepakat mendukung penuh H Aspan untuk kembali melanjutkan sebagai Pj Bupati Tebo.

Lebih jauh disampaikan Syahril melalui sambungan telepon bahwa kurang dari satu tahun berjalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dipimpin oleh Pj Bupati Tebo Aspan sudah banyak perubahan yang di lakukannya.

Secara pribadi sebagai kepala desa (Kades) Teluk Kembang Jambu, Syahril menilai cara pendekatan Aspan terhadap masyarakat sebagai Pj Bupati Tebo bersilaturahmi ke setiap pelosok desa-desa sudah di kunjunginya semua.

Selain itu ucap Syahril, banyak prestasi dan penghargaan lain yang diterima oleh Pemkab Tebo, semua itu berkat kerja keras Aspan dan seluruh jajaran pejabat  pemerintah dilingkup Pemkab Tebo.

Menurut penilaian Apdesi, bahwa Aspan sebagai ujung tombak pembangunan dan pemimpin yang pintar mencari, mengejar dan menjemput program dari pusat.

"Salah satunya seluruh Kades di Kab Tebo pernah berkunjung ke Gedung Nusantara, Senayan di Jakarta yang di sambut oleh H Bakri anggota DPR-RI dan bersyukur bisa bertatap langsung dengan wakil rakyat menyampaikan unek-unek tentang pembangunan,"beber Syahril.

Dengan begitu ungkap Syahril, DPC Apdesi Kabupaten Tebo memohon kepada Mendagri agar masa jabatan H Aspan sebagai Pj Bupati Tebo dapat di perpanjang hingga 2024 mendatang.

"Beliau (Aspan,"red) adalah pemimpin yang amanah gesit, energik dekat dengan masyarakat dan ditangan Aspan, Pemekaran 15 Desa di Kabupaten Tebo terbukti sudah terealisasi," kata Syahril menerangkan.

Yang menjadi perhatian dia dan teman-teman Apdesi, Pj Bupati Tebo Aspan tidak membedakan ras dan suku, mereka di perlakukan sama karna setiap desa di Kab Tebo butuh binaan dan pendekatan emosional seperti yang dilakukan Aspan.

"Satu kata "sepakat" Aspan lanjut jabat Pj Bupati Tebo hingga 2024," tutupnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda