Pasca Terima SK Pj Jilid 2, Aspan Kumpulkan Seluruh OPD dan Camat - Portal Media Online

23 Mei, 2023

Pasca Terima SK Pj Jilid 2, Aspan Kumpulkan Seluruh OPD dan Camat

Seluruh OPD dan Camat dikumpulkan Aspan, guna bahas rencana kerja pada periode dua, Selasa (23/5/2023)

TEBO - Bertempat di Rumdis Bupati Tebo, Aspan yang baru saja menerima SK Pj Jilid 2, langsung mengumpulkan seluruh OPD dan Camat, Selasa (23/5/2023).

Rapat konsolidasi dengan mengumpulkan para OPD dan Camat dilakukan Aspan guna membahas rencana kerja pada periode kedua 2023 hingga 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati mengingatkan kepada para OPD, apa yang belum diselesaikan pada periode pertama dirinya ditunjuk sebagai Pj Bupati, agar segera diselesaikan pada periode yang ke dua ini.

Selain itu dirinya juga menekankan kepada para OPD kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan tersebut menjadi prioritas dalam periode yang kedua.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati juga menyinggung mengenai serapan anggaran, mengingat saat ini capaian serapan anggaran Kabupaten Tebo masih berada diangka 20 persen, sementara target nasional diangkat 30 persen.

"Memang serapan secara nasional disampaikan Mendagri baru 16 persen, dan kita sudah mencapai 20, tapi target seharusnya 30 persen, sebab ketika APBD ini sudah cair ekonomi didaerah akan bergulir, karena APBD ini merupakan salah satu ekonomi masyarakat didaerah," terang Aspan meyakini. 

"Ketika APBD ini cepat cair dan proses,  Tentunya pencarian dan proses APBD ini sesuai aturan, bukan hanya sekedar habis"tegasnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda