Partisipasi Pemilih Tebo Capai 84 Persen - Portal Media Online

21 Maret, 2024

Partisipasi Pemilih Tebo Capai 84 Persen

Ketua KPUD Tebo, Atiul Fiadiyah, f/kliktebo.net

TEBO - Ketua KPU Tebo, Atiul Fuadiyah, mengapresiasi partisipasi masyarakat Kabupaten Tebo yang telah mendukung suksesnya Pemilu 2024. Menurutnya, partisipasi pemilih kali ini mencapai 84 persen.

“Tingkat partisipasi delapan puluh empat persen. Kami merasa puas dan bersyukur  artinya suatu keberhasilan sosialisasi pada seluruh masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi diruamg kerjanya, Kamis (21/3/2024).

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan sosialisasi agar rarget partisipasi bisa tercapai. Pasalnya KPU Tebo pada Pemilu 2024 lalu menargetkan partisipsi pemilih diangka 87 persen.

"Target kita kemarin 87 persen," sebut Atiul meyakini.

Diakui dia ada kecamatan di Tebo yang partisipasi pemilihnya rendah yakni diangka 77 persen. "Itu ada di Kecamatan 7 Koto Ilir. dikarenakan cuaca yang tidak baik. Selebihnya sudah bagus semua," katanya.

”Tentunya ini juga keberhasilan dari para petugas penyelenggara KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat yang menginformasikan bahwasanya pentingnya partisipasi pencoblosan di bilik pemilu,” timpalnya.

Atiul berharap tingginya tingkat partisipasi pemilih itu juga hendaknya bisa diwujudkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang juga akan dilaksanakan tahun ini.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda