DPRD dan TAPD Gelar Rapat KUA-PPAS Bahas Pergeseran Anggaran Covid-19 - Portal Media Online

21 September, 2021

DPRD dan TAPD Gelar Rapat KUA-PPAS Bahas Pergeseran Anggaran Covid-19

 

DPRD Tebo dan TAPD Gelar Rapat KUA-PPAS Bahas Pergeseran Anggaran Covid-19

TEBO-Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat bersama Tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) dalam rangka pembahasan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan APBD 2021 rapat digelar di ruang badan Anggaran (Banggar) perkantoran DPRD kabupaten Tebo selasa (21/09/21)

Rapat ini dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD Mazlan selaku Ketua Banggar, dan beberapa anggota lainya, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Teguh Arhadi selaku ketua TPAD Kabupaten Tebo, turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Hendri Nora, dan juga Kepala Dadan Keuangan Daerah (Bakeuda) Nazar Efendi.

Usai rapat saat ditemui Mazlan mengatakan dari hasil rapat ada beberapa pergeseran anggaran pada sebelumnya.

"lebih di utamakan kepada penangan covid-19 kita harus menyediakan anggaran yang urgent untuk yang harus diselesaikan tahun ini, tadi dalam rapat KUA-PPAS kurang lebih 1.90 triliun," ungkapnya.

Pergeseran dilakukan untuk memenuhi kebutuhan anggaran dana covid-19. "Dalam surat edaran Kemendagri dan pergeseran di OPD, kami hanya menyiapkan anggaran penanganan covid-19," ujar mazlan.

Untuk pergeseran yang lain seperti fisik tidak dilakukan, dan DPRD dan tim TAPD tetap komitmen untuk tidak menambah anggaran pada fisik pembangunan di APBD perubahan 2021 ini. (rin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda