Paripurna DPRD Tebo, 7 Fraksi Setujui APBD 2023 - Portal Media Online

14 November, 2022

Paripurna DPRD Tebo, 7 Fraksi Setujui APBD 2023

 

Penandatanganan nota pengantar APBD 2023, Senin (14/11/2022) f/kliktebo.net

TEBO-Rapat Paripurna yang digelar di aula DPRD Tebo, Senin (14/11) mendengar penyampaian pendapat akhir fraksi fraksi DPRD tentang nota pengantar Ranperda membahas Perubahan APBD 2023 berlangsung lancar. Dalam penyampaiannya 7 fraksi menyatakan setuju dan mengesahkan  APBD tahun anggaran 2023.

Wakil Ketua I DPRD Tebo, dari Fraksi PDI Perjuangan Aivandri diberi kepercayaan untuk menyampaikan pendapat akhir dari ketujuh fraksi. Hasil pendapat akhir tentang pembahasan APBD 2023 menyatakan bahwa seluruh fraksi DPRD Tebo setuju dan mengesahkan APBD 2023.

Kendati demikian, seluruh fraksi DPRD Tebo memberikan sedikit catatan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Tebo. Sepertinya Fraksi Golkar menyoroti soal restribusi atau PAD parkir yang minim dan minta segera dievaluasi. Selanjutnya persoalan sampah masih jadi sorotan di dalam kota Tebo dan meminta DLH untuk menganggarkan pembuatan bak sampah, selanjutnya untuk meninjau ulang jadwal angkutan sampah.

"Minta evaluasi kinerja pimpinan THC, selama ini minim PAD Tebo," Ujar Aivandri meyakini.

Fraksi PDI P juga turut menyoroti soal banyaknya usaha sarang walet tapi tidak masuk memberi kontribusi bagi daerah.

Selanjutnya meminta pejabat Bupati agar melakukan evaluasi setiap OPD

Fraksi PDI P juga meminta pejabat Bupati untuk perhatikan jalan desa yang banyak belum tersentuh pembangunan serta meminta pejabat Bupati untuk tambah formasi penerimaan P3K di Kabupaten Tebo.

Selanjutnya dari fraksi Gerindra menyampaikan soal sektor pertanian terkait pembinaan dan bantuan peralatan pertanian agar tepat sasaran.

Meminta pejabat bupati selalu kolaborasi semua pihak agar visi dan misi pejabat bupati tercapai.

Dari Fraksi Nasdem menyoroti soal PAD yang masih minim di tiap OPDnya setuju tapi kaji ulang kinerja OPD  dan minta penyandang disabilitas diperhatikan.

Sementara itu Syamsurizal, Wakil Keua II DPRD Tebo sebelum menutup sidang paripurna menanyakan kepada 27 wakil dewan yang hadir usai penyampaian pendapat akhir apakah setuju. Serentak seluruh anggota dewan yang hadir menyatakan setuju.

Terakhir Aspan Pejabat Bupati Tebo usai paripurna memberi apresiasi yang tijggi untuk seluruh anggota dewan yang sudah mengesahkan APBD Perubahan 2023. "Saya apresiasi kepada seluruh dewan, bahwa sudah mengesahkan anggaran perubahan 2023," sebut Aspan. 

Advetorial

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda