Wah...Wanita Penghuni Warem di Tebo Disinyalir Positif HIV/AIDS - Portal Media Online

12 November, 2022

Wah...Wanita Penghuni Warem di Tebo Disinyalir Positif HIV/AIDS

 

Dinkes dan Puskesmas Tebo Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap wanita penghibur, (f/ist)

TEBO - Disinyalir wanita penghibur Warung remang-remang di Tebo suspect HIV/AIDS. Ini diketahui pasca Dinkes dan Puskesmas Tebo Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada wanita penghibur warem.

Langkah ini dilakukan setelah pemkab langsung menanggapi laporan masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah, tentang keberadaan Warung Remang-remang. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tebo Tengah segera turun melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap wanita yang berada di Warem.

Kepala Puskesmas Muara Tebo dr Leni Marlina mengatakan, ada 8 sampel yang diperiksa kesehatannya, 2 diantaranya masuk ke dalam suspect HIV/AIDS dan Hepatitis. Sehingga mereka diminta senin melakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Sultan Thaha Saipuddin (STS) Tebo.

"Sebenarnya sasaran kita, ada 3 Hepatitis, HIV/AIDS dan spilis yang ditemukan hanya suspect HIV/AIDS dan Hepatitis," ungkapnya, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, Kecamatan Tebo Tengah Nurbadri mengaku, awalnya ada 8 Warem. Namun setelah dilakukan sosialisasi dan himbauan larangan melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma agama. 4 Warem tutup, sedangkan 4 lagi masih beroperasi.

"Kita akan meminta ke Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan tindakan dengan memberikan sanksi adat dan lainnya," pungkasnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda