Tingkatkan Kualitas Yankes, IDI Tebo Siap Bersinergi dengan Pemkab - Portal Media Online

29 Januari, 2023

Tingkatkan Kualitas Yankes, IDI Tebo Siap Bersinergi dengan Pemkab

 

Ketua IDI Cabang Tebo, Dr.Andri Putro Satri menerima pengalungan medali dari Ketua IDI Wilayah Jambi, (f/kliktebo.net)

TEBO - Bertempat di Aula Rumdis Bupati Tebo, pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar pelantikan pengurus IDI Tebo periode 2022-2025. Hadir dalam pelantikan pengurus yakni Ketua Wilayah IDI Jambi, Bupati Tebo, pimpinan Forkompinda Tebo dan seluruh anggota IDI sekabupaten Tebo.

Pelantikan pengurus IDI Tebo mengangkat tema, "Mewujudkan Peran IDI Membantu Pemerintah dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan.

Ketua IDI Cabang Tebo, Dr. Adri Putro Satrio yang baru dilantik, mengatakan pihaknya berkomitmen akan selalu bersinergi dengan Pemkab Tebo dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Untuk itu lanjut dia dibutuhkan peran IDI bersama Pemkab baik Komunikasi, Konsultasi maupun Kolaborasi.

"Utamanya kita dituntut untuk menjalankan 3K, yakni ada komunikasi, ada konsultasi dan ada kolaborasi," kata Dr.Andri meyakini.

"Karena ini tidak bisa berdiri dengan sendirinya. Seluruh stakeholder harus bergerak  maka dari itu peran pemerintah daerah sangat penting guna menciptakan kualitas pelayanan kesehatan dimasyarakat," timpalnya lagi.

Untuk itu kata Dr Andri, jika semuanya diberikan ruang gerak, bukan tidak mungkin seluruh program IDI bakal berjalan dengan baik sesuai visi dan misi IDI. " Intinya kita bisa mobile, dapat berkoordinasi dengan seluruh pihak. Kita mikirnya bukan hari ini, tapi masa depan. Ini sesuai dengan arahan pusat harus" Reborn"," serunya meyakini.

Sementara Pj Bupati Tebo, H.Aspan dalam pesannya meminta untuk pengurus IDI yang baru dilantik untuk sampaikan seluruh program-program terbaiknya. Pasalnya seluruh kendala yang terjadi di lapangan baik dari sisi pelayanan atau lainnya bisa dikomunikasikan bersama.

"Silahkan kalau ada program dari IDI sampaikan ke saya, akan kita bahas bersama-sama," pinta Aspan.

Sementara itu Aspan juga menyampaikan jika Pemkab Tebo selalu berkomitmen dalam pengalokasian anggaran kesehatan setiap tahunnya 10 persen dari APBD. Kendati demikian Aspan mewanti-wanti untuk menggunakan anggaran kesehatan secara efisien dan tepat sasaran. "Saya minta betul alokasinya harus tepat sasaran, kita sudah siapkan anggaran kesehatan 10 persen dari APBD," sindir Aspan dihadapan peserta dan pengurus IDI Tebo, Minggu (29/1/2023).

Redaksi





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda